Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gelar Pertemuan Virtual Dengan Petinggi PKC

Muhaimin Ingin Kerja Sama Indonesia-China Diperluas

Selasa, 26 Oktober 2021 07:15 WIB
Wakil Ketua DPR Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) saat melakukan pertemuan secara virtual dengan para petinggi Partai Komunis China (CPC), Senin (25/10/2021). (Foto: Humas PKB)
Wakil Ketua DPR Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) saat melakukan pertemuan secara virtual dengan para petinggi Partai Komunis China (CPC), Senin (25/10/2021). (Foto: Humas PKB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua DPR Abdul Muhaimin Iskandar menilai, kerja sama antara Indonesia dengan China harus terus dijaga, bahkan ditingkatkan. Pasalnya, kerja sama kedua negara telah terjalin baik dan menguntungkan kedua pihak.

Muhaimin mengapresiasi kerja sama Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah China yang terus berjalan, khususnya di bidang ekonomi.

Baca juga : Gus Muhaimin Dorong Kerjasama Indonesia-China Di Berbagai Bidang

“Saya berharap, kerja sama yang baik ini bisa diperluas di bidang-bidang lain, seperti kebudayaan, pendidikan, sains dan alih teknologi, serta inovasi dan teknologi pertanian,” ujar Gus Muhaimin, sapaan Abdul Muhaimin Iskandar saat melakukan pertemuan secara virtual dengan petinggi Partai Komunis China (PKC), kemarin.

Dalam pertemuan tersebut, Gus Muhaimin didampingi Ketua Komisi VI DPR Faisol Reza, Wakil Ketua Komisi IV Anggia Ermarini dan Anggota Komisi IV Luluk Nur Hamidah. Sementara dari pihak PKC, pertemuan diikuti Wang Chen, Sun Jian Guo dan Hu Xiaoli.

Baca juga : Cegah Perubahan Iklim, RI-Belanda Mantapkan Kerja Sama Dengan Negara Pasifik

Dalam pertemuan itu, Gus Muhaimin juga menyampaikan selamat ulang tahun ke-100 PKC. Sebelumnya, ucapan selamat sudah disampaikan melalui surat. “Mudah-mudahan Partai Komunis China terus membawa perubahan yang lebih baik,” harap dia.

Ketua Umum PKB ini meyakini, Pemerintah Indonesia dan China memiliki komitmen berkontribusi bagi perdamaian dunia. Utamanya, bersama-sama mengatasi krisis kemanusiaan di berbagai belahan dunia, khususnya di masa pandemi Covid-19.

Baca juga : Fadel: Pembangunan Kawasan Timur Indonesia Mesti Dipercepat

Melalui forum bilateral ini, Gus Muhaimin juga berharap, Pemerintah China membantu program-program peningkatan SDM pesantren, khususnya bidang pendidikan, sains dan teknologi.

Dalam bidang kepemudaan, kedua negara dapat melakukan kerja sama dalam bentuk pertukaran pemuda, pemimpin atau tokoh perempuan, serta tokoh agama atau komunitas.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.