Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ganjar Dan Puan Duet Nasionalis Dan Religius Di 2024

Rabu, 17 November 2021 09:59 WIB
Duet pasangan Ganjar Pranowo– Puan Maharani di 2024. (foto:net)
Duet pasangan Ganjar Pranowo– Puan Maharani di 2024. (foto:net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duet pasangan Ganjar Pranowo – Puan Maharani berpotensi besar untuk melanjutkan kepemimpinan Jokowi di 2024. Pasangan ini mewakili kelompok nasionalis dan Islam.

Hal itu disampaikan Mantan Ketua Umum Laskar Jokowi, Mochtar Mohamad dalam keterangan tertulisnya, Rabu (17/11).

Politisi senior PDIP ini memandang,  Ganjar dan Puan sama  sama berasal dari universitas terbaik di Indonesia. “Ganjar alumni FH UGM dan Puan jebolan Fisip UI,” ungkap Mochtar.

Baca juga : Kilang Pertamina Internasional Siapkan 5 Jurus Jitu

Masih kata dia,  kedua kader idelogis dan biilogis Bung Karno ini memiliki berpengalaman di Eksekutif dan Legislatif. Ganjar merupakan mantan anggota DPR dan dua Periode menjadi Gubernur Jawa Tengah. 

Sementara Puan Maharani sendiri juga pernah menjabat sebagai Menteri Kordinator PMK dan Pimpinan DPR. “Puan dapat mewakili gender kaum perempuan,” terangnya.

Kemudian,  Ganjar Pranowo sangat dekat dengan Kelompok Islam, seperti Nahdlatul Ulama (NU) dan balikan beristrikan cucu dari KH. Hisyam Abdul Karim, yang merupakan Ulama besar dari Kalijaran, Purbalingga. 

Baca juga : Hana Hanifah: Banyak Artis Top Terlibat Prostitusi

Sementara garis keturunan dari Puan Maharani merupakan cucu dari proklamator bangsa, yaitu Bung Karno dan cucu dari Tjik Agus Kiemas ayah H. Muhammad Taufik Kiemas yang merupakan tokoh Masyumi di Sumatera.

“Duet Ganjar Puan akun mewakili seluruh elemen bangsa Indonesia, karena telah mewakili kelompok Nasionalis dan kelompok-kelompok Islam,” jelasnya.

Mochtar Mohama yang akrab disapa M2  ini menilai, peran besar Presiden ke 5 Megawati Soekarnoputri dan Presiden ke 7 Joko Widodo menjadi kunci utama pasangan Ganjar – Puan.

Baca juga : Ganjar Usulkan Pocut Meurah Intan Jadi Pahlawan Nasional

“Ganjar – Puan bisa diterima di kaum Milenial dan Orang tua. Ganjar Puan sangat bisa melaksanakan Trisakti Bung Karno,” pungkasnya. [MFA] 


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.