Dark/Light Mode

Rancang Strategi Pemenangan Pileg

Golkar Sumenep Ngebet Bikin Satu Fraksi DPRD

Kamis, 25 November 2021 06:55 WIB
Lukmanul Hakim saat pengukuhan sebagai Ketua DPD Partai Golkar Sumenep. (Foto: Istimewa)
Lukmanul Hakim saat pengukuhan sebagai Ketua DPD Partai Golkar Sumenep. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Diketahui, Partai Golkar saat ini tak memiliki satu pun perwakilan di DPRD Sumenep berdasarkan hasil Pileg 2019. Lukman mengaku memiliki tugas berat sebagai nahkoda baru Golkar. Tapi, dengan jaringan yang dimilikinya, Lukman optimis, target satu fraksi di DPRD Sumenep seperti ada dalam genggamannya.

Lukmanul Hakim tidak lain adalah putra Wakil Bupati (Wabup) Sumenep Nyai Dewi Khalifah. Selain di politik, Lukman saat ini menjadi pengasuh Ponpes Aqidah Usymuni, Tarate, Pandian, Sumenep, setelah ayahandanya wafat.

Baca juga : Rayakan Kemenangan Rebut Piala Thomas 2020, BNI Apresiasi PBSI

Sementara Ketua DPD l Golkar Jatim M Sarmuji mengatakan, Golkar Sumenep membutuhkan penanganan khusus karena kursinya hilang dari empat jadi tidak ada sama sekali alias kosong.

“Itulah mengapa kita menunda sedemikian lama pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) yang seharusnya sudah dilakukan setahun lalu,” ujarnya.

Baca juga : Beringin Pengen Bidik 7 Kursi DPRD Banyuwangi

Sarmuji mengingatkan, ukuran hebat dalam Pemilu adalah jumlah kursi. Ditegaskan, sebagai pengurus boleh saja merasa hebat, tetapi begitu kursi Golkar berkurang bahkan nol, semuanya jadi tidak ada artinya. “Itu kita berlakukan juga terhadap Golkar provinsi,” tutupnya. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.