Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hadapi Pemilu 2024, Partai Gelora Siapkan Jurus Jitu O Poin O

Jumat, 3 Desember 2021 15:49 WIB
Ketum Partai Gelora, Anis Matta memberikan pengarahan dalam Rapat Konsolidasi Partai Gelora Dapil Bogor Raya dengan tema Aink  Metal di Hotel Horison, Bogor, Kamis (2/11) malam. 
Ketum Partai Gelora, Anis Matta memberikan pengarahan dalam Rapat Konsolidasi Partai Gelora Dapil Bogor Raya dengan tema Aink  Metal di Hotel Horison, Bogor, Kamis (2/11) malam. 

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia akan menerapkan strategi 'O Poin O' dalam Pemilu 2024 mendatang, agar tidak saja bisa lolos ambang batas (parliamentary threshold), tetapi juga menghadapi pemilu. 

"Saya kerap ditanya wartawan apa strategi Partai Gelora, sebagai partai baru untuk menghadapi pemilu. Sebenarnya saya tidak mau buka ini, tapi agar partai baru punya cerita menang, apa strateginya? Strateginya adalah 'O Poin O'," kata Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta dalam Rapat Konsolidasi Partai Gelora Dapil Bogor Raya dengan tema 'Aink  Metal ' di Hotel Horison, Bogor, Kamis (2/11). 

Menurut Anis, strategi 'O Poin O' tersebut akan menciptakan suara (voters) sendiri dari pemilih yang belum menentukan pilihan. 

Berdasarkan survei internal, 70 persen pemilih masih bingung dalam pilihan, dan 57 persennya setuju lahirnya partai baru yang mengusung perubahan. 

Baca juga : Sebentar Lagi Pensiun, Merkel Siap Golkan Aturan Wajib Vaksinasi

"Atas dasar survei tersebut, maka ada celah besar. Ada ruang kosong, ini yang harus kita isi. Partai Gelora hadir untuk mengisi ruang kosong," katanya. 

Ruang kosong yang ia maksud adalah menjaring pilihan orang yang tidak punya pilihan, suara yang tidak punya suara. Salah satu getaran yang ia tangkap adalah saat mengunjungi Cianjur ke Pesantren Gentar dan Kampung Gentur. 

"Mereka semua  berdoa agar Partai Gelora menjadi pemenang. Itu memang kelihatannya basa-basi politik, tetapi saya mempunyai satu insting yang kuat sekali mengenai harapan mereka ini." katanya. 

Dengan harapan ini, lanjutnya, Partai Gelora akan menciptakan suara bagi yang tak punya tempat bersuara seperti pohon, bayi dan lainnya. 

Baca juga : NasDem DIY Dan Jateng Bertekad Juara Pilkada

"Pohon memang tidak bisa bicara, tetapi bisa kita jadikan suara dengan tanam pohon. Kita juga bisa jadikan bayi dalam kandungan jadi lumbung suara Partai Gelora. Kita akan deklarasikan pada hari Ibu 22 Desember," ungkapnya. 

Keyakinan Partai Gelora menghadapi Pemilu 2024, menurutnya, didasarkan ada kekuatan utama yang harus diyakini secara riuh dari kenyataan. Artinya, tanpa seizin Allah SWT yang terjadi di dunia ini akan terjadi dan tidak terjadi. 

" Insya Allah cita-cita Partai Gelora dalam mewujudkan Indonesia dalam mewujudkan 5 besar dunia dikabulkan, termasuk menghadapi pemilu," katanya. 

Anis menilai, Partai Gelora adalah partainya kaum fakir miskin dan  wong cilik. “Ini partai kaum mustad'afin,” kata Anis. Hal ini terbukti dari anggota Partai Gelora sekitar 60 persen berpendidikan SD-SMA. 

Baca juga : Gelora DKI Target Tanam Setengah Juta Pohon

Anis menambahkan, Partai Gelora akan meruntuhkan tembok atau sekat yang menyebabkan polarisasi di masyarakat, yang selama ini menghalangi untuk saling bekerjasama, saling berinteraksi dan berkolaborasi. 

" Semua harus bekerjasama, berinteraksi, dan berkolaborasi menjadikan Indonesia lima besar dunia," katanya. 

Turut hadir dalam konsolidasi tersebut, Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah, Sekretaris Jenderal Mahfuz Sidik, Bendahara Umum, Achmad Rilyadi, Ketua Bangter II, Achmad Zairofi, fungsionaris DPN, caleg DPR Dapil Bogor Raya dan Ketua DPW Jabar, Haris Yuliana. Juga dihadiri ratusan pengurus dan kader dari DPD Kabupaten/Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur. [MAF]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.