Dark/Light Mode

Hylo Open 2021

Ke Perempat Final, Kevin/Marcus Janji Perbaiki Penampilan

Jumat, 5 November 2021 05:19 WIB
Pasangan ganda putra terbaik Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Foto : Badmintonphoto)
Pasangan ganda putra terbaik Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Foto : Badmintonphoto)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan ganda putra terbaik Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menyusul lolos ke babak perempat final  Hylo Open 2021 usai  mengalahkan Riben Jille/Ties Van Der Lecq asal Belanda dengan dua gim langsung 23-21, 21-18.

Bentrok di Saarlandhalle, Saarbrucken, Jerman, Rabu (4/11/2021) waktu setempat, Marcus/Kevin tampil dengan karakter permainan andalannya yakni menampilkan permainan cepat. Meski terjadi saling mengejar angka, laga itu selesai dalam tempo 28 menit.

Pada gim pertama, Marcus/Kevin langsung tancap gas dan sempat unggul 4-0. Tapi, Jille/Lecq tidak mau kalah dan mampu merebut empat angka beruntun hingga akhirnya imbang 4-4.

Baca juga : G20 Sepakati Joint Finance Health Task Force, RI Mainkan Peran Penting

Sempat unggul 18-16 lagi-lagi Jille /Lecq kembali menyusul 18-18. Bahkan sempat terjadi deuce. Beruntung Marcus/Kevin bisa menutup gim pertama dengan 23-21.

Di gim kedua, situasi tidak berubah Marcus/Kevin mendapat perlawanan hebat dari Jille/Lecq. Tapi, Marcus/Kevin tidak menyia-nyiakan momentum dan akhirnya menang 21-18.

Selanjutnya, mereka akan ditantang utusan Denmark, Daniel Lundgaard/Mathias Thyrri

Baca juga : Kalahkan Fajar/Rian, Kevin/Marcus Melaju Ke Final

"Tetap bersyukur bisa menang hari ini. Meskipun begitu, terus terang masih banyak yang harus diperbaiki agar penampilan kami bisa lebih siap untuk menghadapi pertandingan hari besok(Hari ini,red) ," ujar Kevin Sanjaya mengomentari kemenangannya.

"Hari ini kami main enjoy saja. Kami betul-betul berusaha untuk menikmati setiap pertandingan. Kami tidak mau terlalu jadi beban saat turun bertanding," tambah Marcus.

Menurit Marcus pertandingan tersebut memang cukup ketat apalagi lawan juga bagus. Terbukti skornya juga mepet. "Kami juga harus bekerja keras untuk menang," katanya.

Baca juga : Arsenal Dan Chelsea Lolos Ke Perempat Final Carabao Cup

Menyangkut kebugaran fisik, keduanya mengaku sudah lumayan baik untuk turun bertanding. "Semoga saja makin oke untuk menghadapi pertandingan berikutnya," tutup Marcus. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.