Dark/Light Mode

Dukungan Sandiaga Nyapres Mengalir

Gerindra Hanya Usung Prabowo

Jumat, 17 Desember 2021 07:10 WIB
Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Dia menyebut, dalam berbagai survei, Sandi berada di peringkat teratas dalam survei Cawapres 2024. Sandi juga memiliki peluang besar menjadi Capres. Selain kapasitasnya mumpuni, juga amat moderat dan diterima semua kalangan.

Sebelumnya, Forum Ijtima Ulama dan Pemuda Islam Indonesia DKI Jakarta juga mendukung Sandi untuk nyapres. Alasan pertama, dia dikenal sebagai sosok yang agamis dan punya kepedulian terhadap umat beragama.

Baca juga : Gubernur Ganjar Buntuti Prabowo

“Sandiaga tidak pernah melontarkan ujaran kebencian terhadap agama lain. Hampir selalu menyempatkan diri hadir di berbagai agenda besar yang dihelat organisasi Islam di Indonesia,” ujar Ketua Pelaksana Ijtima Ulama dan Pemuda Islam Indonesia, Arief Fahrudin, dalam Forum Deklarasi Ijtima Ulama dan Pemuda Islam Indonesia Mendukung Sandiaga Uno Capres 2024-2029, di Cipinang, Jakarta Timur, Selasa (9/11).

Soal capres, Partai Gerindra menutup pintu untuk kandidat lain. Partai ini hanya akan mendukung Ketua Umumnya, Prabowo Subianto sebagai capres di 2024. “Gerindra tetap tegak lurus satu komando mendukung Pak Prabowo menjadi Presiden 2024. Nggak ada tawar-menawar. Seluruh kader menginginkan beliau kembali maju,” kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman.

Baca juga : Gatot Terancam “Gatot”

Menurutnya, deklarasi dukungan kepada Sandi menjadi Capres 2024 merupakan hak politik warga. Partai Gerindra menjamin tidak akan menghalangi penyampaian dukungan tersebut. “Silakan saja,” katanya.

Soal dukungan yang diberikan melalui deklarasi Ijtima Ulama DKI Jakarta itu, Sandiaga tak terlalu antusias menanggapinya. “Silakan. Hampir setiap hari ada kegiatan yang berkaitan kontestasi demokrasi,” ujar Sandiaga, usai melepas mobil vaksin Holywings di kantornya, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Rabu (10/11).

Baca juga : Binda Kepri Gelar Vaksinasi Perdana Anak 6-11 Tahun

Sandiaga menegaskan, saat ini dia tak memikirkan Pilpres 2024, karena tengah fokus pada kegiatan membangkitkan pariwisata dan ekonomi. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga sedang mengejar target vaksinasi. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.