Dark/Light Mode

Liga Champions

Milan Menang Kali Pertama, Si Merah Hajar Porto

Kamis, 25 November 2021 05:51 WIB
Selebrasi Stefano Pioli dan para pemain AC Milan usai membungkam Atletico Madrid, Kamis (25/11) dini hari WIB. (Foto : Eurosport)
Selebrasi Stefano Pioli dan para pemain AC Milan usai membungkam Atletico Madrid, Kamis (25/11) dini hari WIB. (Foto : Eurosport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk kali pertama musim ini, AC Milan meraih poin penuh di Liga Champions. Laga  lain, Liverpool tampil perkasa membungkam Porto pada laga Kamis (25/11) dini hari WIB. 

AC Milan memetik kemenangan pertamanya di Liga Champions seusai mempecundangi Atletico Madrid 1-0 dalam lawatan ke Stadion Wanda Metropolitano, Spanyol, untuk laga lanjutan Grup B.

Junior Messias menjadi pencetak gol semata wayang kemenangan Milan hanya tiga menit jelang bubaran waktu normal.

Berita Terkait : Borneo FC Vs Persela, Demi Merangkak Ke Posisi Tengah

Hasil ini bukan semata jadi kemenangan pertama Milan di Liga Champions setelah absen tujuh tahun lamanya, tetapi juga membuka peluang untuk lolos ke babak 16 besar, sebab dalam pertandingan lain Liverpool membungkam Porto 2-0.

Milan sementara naik ke posisi ketiga klasemen, menggusur Atletico jadi juru kunci klasemen.

Hasil ini membuat persaingan tiket 16 besar di Grup B semakin memanas antara Milan, Atletico dan Porto, sebab ketiganya masih sama-sama berpeluang lolos mendampingi Liverpool yang sudah melenggang dua pekan silam.

Berita Terkait : Sandi Tegaskan Tak Mudah Wisman Datang Ke Bali, Syarat Harus Terpenuhi

Rangkaian pertandingan terakhir Grup B dijadwalkan berlangsung pada 8 November nanti, saat Porto menjamu Atletico di Stadion Dragao dan Milan menanti kedatangan Liverpool di San Siro

Laga lain, Liverpool menjaga catatan sapu bersih kemenangan di Grup B Liga Champions saat membungkam Porto dengan skor 2-0 di Stadion Anfield.

Gol-gol kemenangan Liverpool berhasil dilesakkan Thiago Alcantara dan Mohamed Salah memastikan meraih lima kemenangan dalam lima pertandingan yang sudah mereka jalani di Grup B.

Berita Terkait : Najib Dapat Angin Segar

Liverpool mantap di puncak klasemen Grup B dengan raihan 15 poin penuh, sementara Porto tertahan di posisi kedua dengan lima poin, demikian catatan laman resmi UEFA.

Rangkaian pertandingan terakhir Grup B dijadwalkan berlangsung pada 8 November nanti, saat Porto menjamu Atletico di Stadion Dragao dan Milan menanti kedatangan Liverpool di San Siro. [IPL]