Dark/Light Mode

Gerindra Dituding Bergolak

Dasco Langsung Ngademin

Sabtu, 18 Desember 2021 07:15 WIB
Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. (Foto: Istimewa)
Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Dukungan Forum Ijtima Ulama direspons keras Kamrussamad dalam keterangan tertulis yang diterima berjudul ‘Gerindra Sesalkan Sandiaga Uno Rekayasa Ijtima Ulama Demi Capres’, Kamis (16/12).

Kamrussamad menyayangkan deklarasi tersebut karena dapat memicu kembali politik identitas. Dia juga menuding, deklarasi dukungan ini merupakan upaya merekayasa forum Ijtima Ulama.

Baca juga : Siti Fauziah: Peran Perempuan Penting Dalam Pembangunan Nasional

Kamrussamad khawatir, Sandiaga sengaja mengeksploitasi kelompok tertentu.

“Saya khawatir ada sekelompok oknum yang bekerja sistematis bersama Sandiaga, sehingga tega lakukan eksploitasi identitas ulama,” katanya.

Baca juga : Rebecca Klopper, Dituding Selingkuhan Junior

Tak berhenti sampai di situ. Kemarin, lewat video yang dibagikan kepada wartawan, alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu mendesak Sandiaga maaf karena melibatkan ulama untuk kepentingan politik.

“Saya berharap Mas Sandiaga Uno bisa segera menyadari untuk tidak melibatkan ulama ataupun identitas beragama dalam berpolitik. Ayo, kita jaga persatuan,” kata Kamrussamad dilihat dalam video, kemarin.

Baca juga : Hendrasmo Ditunjuk Dewas Menjadi Dirut RRI

Kamrussamad berpesan, dukungan dapat diraih dengan menunjukkan kontribusi nyata untuk rakyat. Dia menyarankan, agar Sandiaga fokus saja menjadi pembantu Jokowi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.