Dark/Light Mode

Hadapi Pemilu Dan Pilkada 2024

Banteng Lampung Rombak Pengurus

Minggu, 19 Desember 2021 06:57 WIB
Sekretaris DPD PDIP Lampung, Sutono. (Foto Istimewa)
Sekretaris DPD PDIP Lampung, Sutono. (Foto Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Lampung terus berbenah menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Salah satunya dengan merombak kepengurusan.

Diketahui, perombakan ini perlu dilakukan, usai pencopotan kadernya bernama Ancalia Hernani sebagai Bendahara Kota Metro.

Baca juga : Hadapi 2024, Partai Ummat Gandeng loyalis Amien Rais

Ancalia Hernani resmi dicopot usai dibacakannya Surat Keputusan oleh Ketua PDIP Kota Metro, Anna Morinda pada Rabu 15 Desember 2021.

Tak cukup dengan itu, Banteng juga mencopot Mingrum Gumay sebagai Sekretaris PDIP Provinsi Lampung. Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Lampung Sutono, kini menggantikan posisi Mingrum Gumay.

Baca juga : Beringin Makassar Kudu Solid

Sutono mengatakan, perombakan kepengurusan bukan sesuatu yang mendadak. Sudah melalui serangkaian proses serta pertimbangan matang.

“Semuanya ada proses, tidak mendadak. Lagi pula, urusan copot atau ganti itu urusan DPP,” tegas Sutono, kemarin.

Baca juga : Banteng Asah Ujung Tombak Partai

Sementara, Ketua PDIP Pesawaran, Endro S Yahman mengatakan, adanya perubahan struktur di PDIP adalah hal lumrah untuk persiapan menghadapi Pemilu dan Pilkada 2024.

“Bongkar pasang atau pindah tempat di partai politik biasa dalam organisasi, karena untuk menyongsong peperangan besar 2024,” pungkasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.