Dark/Light Mode

Hadapi Pemilu Dan Pilkada 2024

Banteng Lampung Rombak Pengurus

Minggu, 19 Desember 2021 06:57 WIB
Sekretaris DPD PDIP Lampung, Sutono. (Foto Istimewa)
Sekretaris DPD PDIP Lampung, Sutono. (Foto Istimewa)

 Sebelumnya 
Sebelumnya, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Lampung akan membuka komunikasi dengan petahana apakah akan maju lagi atau tidak pada Pilkada Serentak 2024.

Wakil Ketua DPD PDIP Lampung Bidang Organisasi Watoni Noerdin mengatakan, komunikasi itu penting untuk menentukan strategi apa yang harus dilakukan partainya.

Baca juga : Hadapi 2024, Partai Ummat Gandeng loyalis Amien Rais

Menurut Watono, jika nantinya posisi kepala daerah diisi Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur selama dua tahun, akan menjadi tantangan sendiri bagi incumbent.

“Namanya ASN, loyalitasnya terhadap pekerjaan, bukan figur. Karena undang-undangnya mengatur seperti itu,” tegasnya.

Baca juga : Beringin Makassar Kudu Solid

Watono mengaku, meski belum menjajaki calon kepala daerah yang akan maju di Pilkada serentak 2024, tapi telah menyiapkan strategi untuk kemenangan di Pemilu nanti.

“Kami sudah menyiapkan strategi yang akan dilakukan PDIP terkait Pemilu 2024. Apalagi petahana yang ingin mencalonkan kembali,” katanya.

Baca juga : Banteng Asah Ujung Tombak Partai

Soal mengapa DPD PDIP saat ini belum menjajaki calon kepala daerah di Pilkada nanti, ini terkait Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian yang mempunyai usulan berbeda dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Mendagri meminta Komisi II DPR menunda penentuan hari H Pemilu 2024. “Kami masih menunggu kepastian penyelenggaraan Pilkada,” tutupnya. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.