Dark/Light Mode

Dianggap Kobarkan Politik Kebencian

Giring Dinasihati Koalisi Dan Oposisi

Jumat, 24 Desember 2021 07:40 WIB
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha jadi bahan gunjingan. (Foto: Instagram)
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha jadi bahan gunjingan. (Foto: Instagram)

 Sebelumnya 
Sindiran juga disampaikan Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali. Dia menduga, Giring sedang melakukan propaganda untuk mencari basis pemilih bagi PSI di Pemilu 2024. “Mereka sedang mencari bentuk,” kata Ali, kemarin.

Ali lantas menasehati Giring yang dianggap masih baru di dunia politik. Kata dia, tidak elok kalau hanya ingin merebut hati rakyat dengan melakukan ujaran kebencian. Termasuk melakukan pembunuhan karakter untuk menjatuhkan lawan politik. “Giring mau jadi calon presiden juga, ya monggo, silakan berkampanye, silakan menawarkan gagasan-gagasannya,” nasihatnya.

Baca juga : Rukita Berikan Hunian Gratis Kepada Milenial Aktivis Sosial

PKS yang juga cs berat Anies malah santai. Oposan pemerintah ini meyakini Anies akan santai-santai saja merespons serangan yang dilontarkan Giring.

“Biasa saja. Semua punya hak untuk bersuara. Dan, Mas Anies santai aja. Balas saja dengan prestasi dan kinerja,” kata Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera kepada wartawan, Rabu (22/12) lalu.

Baca juga : Dijagokan Lembaga Survei, Demokrat: Lecutan Semangat Berkoalisi Dengan Rakyat

Kendati demikian, ia juga menasihati Giring agar berhati-hati, dalam menyerang orang lain. Karena bisa berbalik ke diri sendiri. “Pesan saya, hati-hati menuduh orang, nanti bisa berbalik,” ingatnya.

Nasihat juga datang dari Sekretaris Wilayah DPW PPP DKI Jakarta, Najmi Mumtaza Rabbany. Menurutnya, sebagai pendatang baru, Giring belum matang. Untuk itu, dia mengajak masyarakat agar jangan terlalu heboh merespons pernyataan Giring.

Baca juga : Plt Wali Kota Bandung, Siap Tuntaskan Janji Politik Mendiang Oded M Danial

“Bang Giring itu kan mantan vokalis, wajar kalau suka nyanyi. Dan harus diingat, anak muda sukanya adu program, bukan adu domba,” tukasnya.

Tak cuma oleh politisi, Giring juga dinasihatin oleh netizen. Akun @chpnx membawakan sebuah pepatah. “Pepatah mengatakan: Majulah tanpa menyingkirkan... Naiklah tanpa menjatuhkan... Jadilah baik tanpa menjelekkan... Jadilah benar tanpa menyalahkan...,” sarannya. “Wahhhh etika berpolitiknya barbaran ya tsay wkwkwk,” cuit @tiaraoktvyanti. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.