Dewan Pers

Dark/Light Mode

Persiapan Pemilu, Partai Emas Gelar Silatnas-Rakornas

Minggu, 26 Desember 2021 20:32 WIB
Silatnas-Rakornas Partai Emas
Silatnas-Rakornas Partai Emas

RM.id  Rakyat Merdeka - Silaturahmi Nasional dan Rapat Koordinas Nasional (Silatnas dan Rakornas) Partai Era Masyarakat Sejahtera (Emas) digelar di Jakarta, Minggu (26/12).

Sejumlah keputusan diambil dalam kegiatan yang dihelat secara hybrid ini. Menurut Ketua Umum Partai Emas Hasnaeni, Silatnas dan Rakornas merupakan ajang konsolidasi nasional seluruh pengurus Partai.

Ini juga dalam rangka persiapan pendaftaran dan verifikasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Berita Terkait : Jelang Libur Natal, Polda Metro Tetap Gelar SIM Keliling Di 5 Lokasi

"Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan Rapat Koordinasi Nasional Partai Emas. Kita menjelaskan ke daerah-daerah untuk mempersiapkan diri untuk mendaftarkan diri ke KPU dan untuk menghadapi verifikasi faktual oleh KPU," kata Hasnaeni, kepada wartawan, Minggu (26/12).

Guna mendukung verifikasi faktual KPU pada tahun 2022, Hasnaeni meminta seluruh kadernya mempersiapkan Kartu Tanda Anggota (KTA) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP), yang merupakan salah satu syarat.

"Jadi saya mengarahkan ke daerah-daerah 34 provinsi untuk melakukan persiapan KTP dan KTA. Sebab kita adalah partai baru, sehingga kita harus menerbitkan KTA," ujarnya.

Berita Terkait : SehatQ Dan Novell Pharmaceutical Gelar Vaksinasi Anak 6-11 Tahun Di Tangerang

Dalam kesempatan itu, 'Wanita Emas', sapaan Hasnaeni, menegaskan kembali tentang tujuan dari hadirnya Partai Emas ke seluruh kader. Yakni menghadirkan lapangan pekerjaan seluas-luasnya.

"Kita juga jelaskan tujuan visi-misi Partai Emas yakni mewujudkan lapangan kerja untuk kader, simpatisan dan masyarakat. Dan kami siap bersinergi dengan pemerintah, siapa pun pemimpinnya ke depan," imbuh Hasnaeni.

Di Silatnas dan Rakornas, Partai Emas juga membahas strategi Partai setelah mengikuti pemilu legislatif (pileg). Salah satunya bagaimana kita bisa lulus parliamentary threshold (ambang batas parlemen).

Berita Terkait : Rayakan Hari Ibu, Kaum Adam Gelar Lomba Masak

Pada kesempatan itu, juga dibahas agenda Musyawarah Nasional (Munas), Musyawarah Daerah (Musda) dan Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Emas pada 2022.

Kemudian, dukungan DPP untuk DPD dalam persiapan Verifikasi Faktual, pembenahan struktur organisasi partai dari DPP, DPD, DPC, PAC sampai PAR, dan sayap partai untuk konsilidalitas tim.

Juga pembentukan tim guna mempercepat dirapikannya administrasi dokumen Partai Emas.Tim khusus ini bertugas melakukan pendampingan ke daerah. [NOV]