Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jelang Tahun Baru, Ini Pesan Ical Agar Golkar Makin Solid Dan Sukses Di Pemilu

Kamis, 30 Desember 2021 20:08 WIB
Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (Foto: Instagram/aburizalbakrie.id)
Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (Foto: Instagram/aburizalbakrie.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menjelang tahun baru, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie memberikan sejumlah catatan atas perjalanan partai beringin selama ini dan pesan agar lebih maju di 2022. Dalam arahannya, politisi senior yang akrab disapa Ical ini meminta kader Partai Golkar untuk tetap solid dalam menjalankan tugas kemasyarakatan dan kenegaraan.

"Mengingat besarnya persoalan dan tantangan yang dihadapi, Partai Golkar harus terkonsolidasi dan tertib agar selalu siap menjalankan tugas kemasyarakatan dan kenegaraan, serta siap menghadapi gangguan internal dan eksternai terhadap partai," kata mantan Ketua Umum Partai Golkar ini, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (30/12).

Dia menambahkan, konsolidasi dan tertib partai merupakan modal utama dalam menaikkan elektabilitas Golkar yang sedang menunjukkan kecenderungan positif, serta sosialisasi Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres) yang mulai mendapatkan dukungan berbagai kalangan.

Baca juga : Jelang Pergantian Tahun, BPJS Kesehatan Ungkap 5 Capain Di 2021

"Karenanya, momentum kemajuan ini hendaknya dapat terjaga agar tugas utama Partai Golkar dalam menjalankan tanggung jawab kenegaraan dan kemasyarakatan dapat terlaksana dengan baik serta sejalan itu target Partai Golkar untuk Pileg dan Pilpres 2024 dapat tercapai," jelas dia.

Untuk itu, Dewan Pembina Partai Golkar juga mengimbau dan mengajak kepada seluruh komponen, kader, dan tokoh Partai Golkar untuk bekerja sama menjalin sinergi, menjaga soliditas, dan bersatu.

"Persatuan dan kesatuan lebih diutamakan. Sekiranya ada perbedaan pandangan selalu mencari jalan keluar secara bersama untuk mendapatkan solusi terbaik bagi Partai Golkar dan menghindari perpecahan karena akan merugikan Partai Golkar secara keseluruhan," pesannya.

Baca juga : Laporan Akhir Tahun KPK, Ini 6 Perkara Korupsi Yang Curi Perhatian Publik

Aburizal melanjutkan, tahun 2022 menyisakan persoalan pemerintahan yang masih memerlukan penanganan serius. Pandemi Covid-19 belum berakhir, yang berdampak terhadap kehidupan masyarakat dan perekonomian negara.

"Kondisi tersebut memerlukan keterlibatan dan dukungan dari kader Partai Golkar, terutama yang berada di lingkungan pemerintahan dan legislatif, untuk bersama Ketua Umum Partai Golkar, yang menjabat sebagai Menko Perekonomian serta sebagai Ketua Komite Penanganan Covids19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional menyukseskan penanganan pandemi sekaligus mendorong kegiatan ekonomi masyarakat dan pemulihan perekonomian nasional," terang dia.

Aburizal menyatakan, sukses pemulihan perekonomian nasional di 2022 merupakan langkah awal kebangkitan ekonomi Indonesia. Jika tidak bisa memanfaatkan momen ini dan tidak bisa melewatinya dengan sukses, perekonomian nasional bisa mengalami kemunduran dan Indonesia akan tertinggal di tengah percaturan antar bangsa, regional, dan global.

Baca juga : Ini Tantangan Labuan Bajo Jadi Destinasi Wisata Super Premium

"Oleh karena itu, Partai Golkar harus secara aktif dan kreatif memberikan kontribusi dan usulan dalam usaha kebangkitan ekonomi ini. Sehingga dapat menunjukkan peranan nyata bagi pembangunan nasional dan juga memberikan dampak positif bagi kemajuan Partai Golkar," ujar dia.

Di akhir pernyataan, Ical mengucapkan selamat Tahun Baru 2022 ke semua pihak. "Kita sambut tahun 2022 dengan persatuan dan kesatuan menuju pemulihan ekonomi Indonesia dan sukses 2024," tutupnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.