Dark/Light Mode

Ingin Kembali Kuasai DPRD, PAN DIY Gelar Latihan Kader

Jumat, 7 Januari 2022 22:50 WIB
Ketua DPW PAN DIY Suharwanta. (Foto: Ist)
Ketua DPW PAN DIY Suharwanta. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Amanat Nasional (PAN) mulai pasang ancang-ancang untuk menghadapi agenda politik 2024, khususnya di Pemilihan Legislatif (Pileg) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Sebagai langkah awal, mereka menggelar Latihan Kader Amanat Dasar (LKAD).

Acara LKAD diselenggarakan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN DIY pada hari Jumat (7/1) sampai dengan Minggu (9/1) di Hotel Griya Persada Kaliurang Sleman, dengan diikuti sekitar 100 peserta.

Ketua DPW PAN DIY Suharwanta menyampaikan, LKAD adalah bagian dari upaya partai untuk semakin mensolidkan para kader untuk menghadapi tahun 2024.

Baca juga : Jelang Putaran Kedua Liga 1, Tim Persija Libur Latihan 4 Hari

Suharwanta meyakini, dengan kader yang solid dan mau bekerjasama maka raihan kursi partainya di 2024 bisa seperti Pileg 2004 silam.

"DPW PAN DIY dalam Pileg maupun Pilkada serentak 2024 akan mengusung kader-kader terbaik PAN. Dengan begitu PAN akan mengulang kejayaan kembali meraih target seperti Pileg 2004," harapnya.

Diketahui PAN saat ini hanya memiliki 7 kursi DPRD DIY. Jumlah ini turun 4 kursi bila dibandingkan perolahan saat Pileg 2004. Suharwanta juga menegaskan bahwa saat ini konsolidasi partai terus berlangsung. Ini dibuktikan dengan terbentuknya  pengurus di 78 DPC dan 438 ranting (DPRt) serta terbentuk Komite Pemenangan Pemilu di DPW dan DPD DIY menyambut tahun pemilu.

Baca juga : LPEI Gelar Pelatihan Di Desa Devisa Kusamba

Menurutnya, keluarga besar PAN DIY siap dengan kesungguhan hati dalam berpartai akan membangun sinergi antara partai, eksekutif dan legislatif.

Sementara, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dalam sambutannya mengingatkan para kadernya agar berkarya nyata agar kehadirannya dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Di samping itu, ia juga mengungkapkan rasa syukur bahwa kini semakin banyak kalangan masyarakat yang bergabung dan siap mendukung PAN termasuk dalam Pilkada maupun Pileg 2024 mendatang.

Baca juga : Omicron Terdeteksi Masuk RI, BIN DKI Genjot Vaksinasi Anak Dan Masyarakat

"Saya berpesan agar para kader tetap bersilaturahmi, serta berkarya nyata agar masyarakat dapat merasakan manfaatnya," katanya. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.