Dark/Light Mode

Peringati HUT Ke-49, PDI Perjuangan Ajak Kader Pulihkan Ekonomi

Senin, 10 Januari 2022 19:15 WIB
DPC PDI Perjuangan Kota Bandung bagikan tumpeng ke masyarakat sekitar
DPC PDI Perjuangan Kota Bandung bagikan tumpeng ke masyarakat sekitar

RM.id  Rakyat Merdeka - Rangkaian kegiatan menyambut hari ulang tahun (HUT) PDI Perjuangan ke-49, yang jatuh hari ini 10 Januari 2022, dimulai dengan upacara, bagi-bagi tumpeng, hingga tasyakuran. Juga mendengarkan pidato politik Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

”Momentum ini semakin mengukuhkan kebanggaan kita sebagai penerus ajaran Bung Karno,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bandung, Achmad Nugraha, saat dihubungi, Senin (10/1/2022).

Achmad mengatakan, ulang tahun PDI Perjuangan tahun ini yang mengambil tema: “Bangunlah Jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya”, mencerminkan spirit kuat untuk membangun optimisme dan recovery, seluruh anak bangsa keluar dari himpitan ekonomi terdampak pandemi Covid-19.

“Bangunlah Jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya”, ini mengisyaratkan sebuah semangat kolektif membangun jiwa lalu badannya atau jasmani seluruh kader partai untuk senantiasa membawa bangsa ini menghadapi setiap persoalan.

Baca juga : Retno: Perjuangan Indonesia Untuk Kesetaraan Vaksin Belum Selesai

Bahkan dalam merefleksikan tekad bergotong royong untuk membangun imunitas rakyat.

”Kami hadir lewat kerja kerakyatan mulai dari DPC, PAC, ranting, anak ranting, sayap partai dan lembaga serta fraksi di DPRD Kota Bandung, semuanya bergerak solid membantu masyarakat, terutama yang sedang kesulitan. Semua bergerak sesuai penugasan masing-masing,” sebut Wakil Ketua DPRD Kota Bandung ini.

Achmad menambahkan, ulang tahun PDI Perjuangan ke 49 ini, juga menjadi momentum untuk memperkuat semangat para kader PDIP di Kota Bandung.

”HUT PDI Perjuangan ke-49 menjadi momentum untuk melipatgandakan tekad tersebut,” pungkas Achmad.

Baca juga : Panasonic Apresiasi Perjuangan Timnas Di Piala AFF

Sebelumnya, di Sekretariat DPC PDI Perjuangan, di Jalan Arcamanik Endah Kota Bandung Wakil Ketua Bidang Ekonomi Kreatif Diah Permata Saraswati didampingi Ketua Panitia Pelaksana HUT ke-49 PDI Perjuangan tingkat Kota Bandung, Robert Kennedy mengajak seluruh kader PDI Perjuangan di Kota Bandung untuk berperan aktif dalam pemulihan ekonomi.

Hal ini, sesuai dengan tema peringatan ulang tahun PDI Perjuangan, "Bangunlah Jiwa dan Badannya, Untuk Indonesia Raya".

"Kita tengah berbenah dalam pemulihan ekonomi setelah dua tahun diterpa Covid-19. Momentum ini sangat tepat digunakan dalam membangun kembali semangat pembangunan," ujar Diah.

Terkait komitmen PDI Perjuangan terhadap lingkungan hidup sangat kuat. Hal itu dibuktikan penanaman pohon di bantaran-bantaran sungai sebagai upaya pencegahan bencana alam, utamanya banjir.

Baca juga : Presiden Minta RUU Kekerasan Seksual Segera Disahkan

Penanaman pohon yang dilakukan di Babakan Siliwangi atau Teras Cikapundung, Kota Bandung, kali ini merupakan salah satu rangkaian acara peringatan ulang tahun PDI Perjuangan ke-49 dan penanaman pohon tersebut kelanjutan dari kegiatan yang sama yang dilaksankan pada tahun lalu.

“Ini bentuk komitmen PDI Perjuangan terhadap pelestarian lingkungan dan alam,” kata anggota DPRD Kota Bandung periode 2014 - 2019 ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.