Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Baim Wong Resmi Jadi Presiden Klub Basket Satria Muda Pertamina

Jumat, 24 Desember 2021 21:38 WIB
Wakil Presiden Satria Muda Rony Gunawan (kiri) dan Baim Wong. (Foto: Istimewa)
Wakil Presiden Satria Muda Rony Gunawan (kiri) dan Baim Wong. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Satria Muda Pertamina Jakarta secara resmi menunjuk Baim Wong sebagai presiden baru klub menggantikan Robbyanto Budiman yang kini menjabat sebagai chairman.

Wakil Presiden Satria Muda Rony Gunawan mengatakan kehadiran Baim Wong dalam klub diharapkan akan semakin menggairahkan  bola basket Tanah Air karena dia merupakan salah satu ikon dunia digital Indonesia.

“Karena kita tahu Baim Wong adalah salah satu yang terbaik di bidangnya, aktif di media sosial dan content creator. Kami berharap bisa saling mendukung satu sama lain untuk memajukan basket Tanah Air, tidak hanya Satria Muda, tetapi IBL (Liga Bola Basket Indonesia) dan basket secara umum,” ujar Rony, Kamis (23/12).

Sementara itu, Baim Wong mengaku berani memutuskan untuk mengambil tawaran tersebut karena Satria Muda mempunyai sistem manajemen yang rapi dan profesional.

Baca juga : Milenial Terbukti Handal Jadi Penerus Bisnis Pertanian

Baim menekankan bahwa bergabungnya dia bersama Satria Muda tidak hanya sebatas mengikuti tren ketika sejumlah selebritas Tanah Air beramai-ramai terjun ke dalam manajemen sebuah klub olahraga.

Ia mengaku serius, bahkan mempunyai visi yang jauh demi meningkatkan kualitas bola basket Indonesia.

“Ada banyak persepsi pemikiran kenapa saya bergabung. Kalau untuk mencari keseruan doang karena popularitas mungkin saya bakal terima (posisi) di klub bola," ujar Baim seperti dilansir Antara.

 "Saya benar-benar ingin membawa basket Indonesia lebih jauh. Saya mulai cari-cari (klub basket) dan akhirnya yang saya temukan pondasinya paling hebat adalah Satria Muda. Dan Alhamdulillah, saya akhirnya bergabung,” jelasnya.

Baca juga : Presiden Ajak Perkokoh Semangat Bela Negara 

Mengenai alasan memilih Satria Muda, Baim mengaku memiliki visi untuk membuat basket semakin massal dan dikenal oleh masyarakat.

"Saya ingin dunia bola basket Indonesia semakin bergairah, dengan posisi saya sebagai Presiden Klub Satria Muda Pertamina, saya rasa selangkah lebih dekat untuk mewujudkan hal itu," ujar Baim.

Rony Gunawan mengungkapkan bahwa kesempatan ini momentum yang baik bagi kedua pihak untuk saling belajar dan berkembang.

"Baim Wong merupakan salah satu ikon dunia digital Indonesia, kehadirannya tentu akan membawa dampak yang baik bagi basket Indonesia secara umum," ujar Rony.

Baca juga : Presiden Harap Pasar Ngawi Jadi Pengerak Ekonomi Rakyat

Sementara itu, Pelatih Kepala Satria Muda Youbel Soundakh berharap Baim dapat memperhatikan tim dengan baik dan meningkatkan kedekatan bersama para pemain.

“Posisi Baim nanti sangat berpengaruh dengan hubungan moril, kehadirannya membuat tim merasa diperhatikan. Saya rasa dengan value dia, kami bisa bakal lebih lagi baik di basket atau di luar basket,” ujar Youbel. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.