Dark/Light Mode

Hut Ke 49, Banteng Taput Tanam Bibit Pohon 5.100 Batang

Sabtu, 22 Januari 2022 21:22 WIB
PDI Perjuangan Tapanuli Utara melaksanakan kegiatan menanam pohon berbuah di Bantaran Sugai Sigeaon, di Kelurahan Hutatoruan V, Tarutung, Sumatera Utara, Sabtu (22/1)
PDI Perjuangan Tapanuli Utara melaksanakan kegiatan menanam pohon berbuah di Bantaran Sugai Sigeaon, di Kelurahan Hutatoruan V, Tarutung, Sumatera Utara, Sabtu (22/1)

RM.id  Rakyat Merdeka - PDI Perjuangan Tapanuli Utara melaksanakan kegiatan menanam pohon berbuah di Bantaran Sugai Sigeaon, di Kelurahan Hutatoruan V, Tarutung, Sumatera Utara. 

Gerakan tanam pohon ini merupakan bagian dari memperingati ulang tahun Ketua Umum Megawati Soekarnoputri Ke 75 tahun serta rangkaian HUT PDI Perjuangan yang ke 49.

Ketua DPC PDI Perjuangan Tapanuli Utara, Nikson Nababan mengatakan, kegiatan menanam pohon berbuah akan terus dilakukan untuk melestarikan alam, seperti tahun sebelumnya.

Baca juga : Antisipasi Abrasi, Pertamina Tanam Ribuan Pohon Cemara Laut

Ia menyatakan, selain merawat alam, kader partai adalah garda terdepan menjaga idiologi Pancasila dan NKRI. 

“Mari kita solid bergerak untuk target di 2024, memenangkan Pemilu. Saya harapkan kepada seluruh kader agar melawan hoax yang beredar di masyarakat,” kata Nikson dalam peringati Hut PDI Perjuangan ke 49 dengan menanam pohon berbuah di bantaran Sugai Sigeaon, di Jl Rakea, Parpasiran, Kelurahan Hutatoruan V, Tarutung, Sabtu (22/1). 

Dalam sambutannya, Nikson berharap kader banteng juga menjadi mata dan telinganya mendengarkan kebutuhan masyarakat dan menyampaikan capaian yang telah dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara.

Baca juga : Banteng Mau Nyetak Kemenangan Hattrick

“Kegiatan ini adalah wujud mencintai dan melestarikan alam. Mari kita mencintai alam maka alam pun akan mencitai kita,” ucapnya.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Taput, Poltak Pakpahan mengaku, telah menyiapkan 5.100 bibit pohon berbuah. “100 pohon ditanam di bantaran sungai Sigeaon, dan 5.000 batang pohon akan ditanam di desa Huta Ginjang bersama masyarakat,” ungkapnya.

Kegiatan tanam pohon ini dihadiri semua struktur partai, DPC, KSB PAC, Badan dan sayap Partai serta Satgas. Turut hadir dalam acara tersebut, Sekda dan OPDTaput, Camat Tarutung, Lurah Hutatoruan V, IX, dan X. [MFA]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.