Dark/Light Mode

HUT Ke-49

Banteng Mau Nyetak Kemenangan Hattrick

Senin, 10 Januari 2022 07:20 WIB
Politisi senior PDIP, Hendrawan Supratikno. (Foto: Dok. MPR)
Politisi senior PDIP, Hendrawan Supratikno. (Foto: Dok. MPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) hari ini tepat berusia 49 tahun. Partai berlambang Kepala Banteng Moncong Putih itu membidik juara Pemilu tiga kali berturut-turut alias hattrick di Pemilu 2024.

“Kami menetapkan target hattrick, menang tiga kali berturut-turut,” ujar politisi senior PDIP, Hendrawan Supratikno, kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Anggota Komisi XI DPR ini mengatakan, momentum hari ulang tahun PDIP ke-49 menjadi suntikan bagi para kader untuk menjalankan tugas-tugas partai. Misalnya, kader Banteng di Senayan semakin giat melahirkan regulasi yang pro kerakyatan. Sementara para pengurus pusat hingga daerah berupaya menjalankan program partai dan memperluas basis massa.

Baca juga : Jualan Kentut, Selebgram Kena Serangan Jantung

Politisi asal Cilacap, Jawa Tengah ini berpesan kepada seluruh kader Banteng, agar kemenangan di dua Pemilu terakhir, dan hasil beragam survei bursa parpol menuju Pemilu 2024 tidak membuat terlena. “Kami juga sadar, jangan sampai bias optimisme membuat kami lengah atau sudah merasa nyaman,” sebutnya.

Hendrawan juga mengingatkan, PDIP adalah partai yang berbasis kinerja bersama alias gotong royong. Untuk itu, semangat juangnya harus menjadi kesadaran dan kegiatan bersama. “Semboyan aku berjuang karena itu aku ada atau pugna ergo sum itu terus kita gelorakan. Suluh perjuangan dan api pergerakan terus kita jaga dan nyalakan,” semangatnya.

Terkait strategi dan taktik PDIP meraih hattrick di Pemilu 2024, Hendrawan enggan membeberkannya. Termasuk komposisi Pilpres 2024. Apakah Banteng akan menjagokan duet maut Prabowo Subianto-Puan Maharani. Disebut duet maut, karena pasangan ini merajai hasil bursa Pilpres 2024.

Baca juga : Gus Halim: Desa Benteng Kekerasan Seksual

Dia menjelaskan, soal teknis Pemilu 2024 baik itu partai koalisi maupun komposisi di dalamnya akan diumumkan secara resmi pada waktunya. Hingga saat ini, seluruh kader sedang fokus membesarkan struktur dan terus hadir bersama rakyat. “Soal Pilpres, sekali lagi, itu ranah Ketum Megawati Soekarnoputri. Yang kami lakukan sekarang adalah, konsolidasi organisasi berlapis-lapis,” tutupnya.

Seperti diketahui, PDIP hari ini merayakan HUT ke-49. Di puncak peringatan hari kelahirannya berencana memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) di kegiatan senam serentak bertajuk ‘Ban­gunlah Jiwanya dan Badannya untuk Indonesia Raya.’

“Senam sehat sekaligus membangun nation and character building ini bertujuan meningkatkan imunitas tubuh dalam menghadapi pandemi Covid-19,” kata Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Kamis (6/1).

Baca juga : Bidik Pemain Top, The Blues Mau Bangun Kekuatan Baru

Menurutnya, gerakan senam di seluruh nusantara merupakan arahan Megawati Soekarnoputri dengan keyakinan bahwa dalam tubuh yang sehat, jiwa dan pikiran juga sehat. Senam ini akan dilakukan dari tingkat nasional hingga ke kecamatan dan desa-desa.

Senam ini diyakini bisa meraih rekor, karena PDIP mengklaim memilik 5,67 juta anggota, 1,2 juta pengurus, dan 28 juta pemilih. “Kalau dari jumlah pengurus 1,2 juta saja, kemudian satu pengurus mengajak 10 orang maka sudah menjadi 10 juta dan itu sudah tercapai rekor senam serentak dunia,” pungkasnya. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.