Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Peringati HUT Ke-49

DPD PDIP Banten Tanam 5 Ribu Pohon Di Bantaran Sungai Cisadane

Minggu, 23 Januari 2022 12:28 WIB
Penanaman pohon yang dilakukan DPD PDIP Banten di bantaran Sungai Cisadane, Kota Tangerang, Minggu (23/1). (Foto: Dok. PDIP)
Penanaman pohon yang dilakukan DPD PDIP Banten di bantaran Sungai Cisadane, Kota Tangerang, Minggu (23/1). (Foto: Dok. PDIP)

RM.id  Rakyat Merdeka - DPD PDIP Banten melakukan gerakan penanaman pohon secara serentak di bantaran hilir Sungai Cisadane yang berada di Kelurahan Melar Sari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Minggu (23/1). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke-49 PDIP.

Dalam kegiatan ini, DPD PDIP Banten menanam 5.000 pohon. Yang terdiri atas mangrove, mangga, rambutan, dan durian. Dalam kegiatan yang sama, PDIP Banten juga menyerahkan secara simbolis 5.000 pohon  mangrove kepada aktivis lingkungan hidup untuk ditanam disepanjang bantaran Sungai Cisadane yang berada di Banten.

Ketua DPD PDIP Banten Ade Sumardi mengatakan, kegiatan ini merupakan Instruksi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. "Acara dilaksanakan tanggal 23 Januari 2022 bertepatan dengan peringatan ulang tahun ketua umum ke-75. Semoga panjang umur serta Sehat selalu," ucapnya.

Baca juga : Hut Ke 49, Banteng Taput Tanam Bibit Pohon 5.100 Batang

Imbauan untuk menanam pohon secara serentak se-Indonesia oleh DPP PDIP dikarenakan Mega sangat mencintai lingkungan. "Sehingga menginstruksikan seluruh kader PDIP untuk melestarikan lingkungan melalui gerakan penanaman pohon secara serentak di zeluruh Indonesia termasuk di Provinsi Banten," imbuh Ade.

Ade melanjutkan, kegiatan penanaman pohon ini hendaknya tidak hanya dilakukan karena ada instruksi dari DPP. Tapi juga dijadikan sarana ibadah dan mendekatkan diri kepada Tuhan. Penanaman pohon ini sangat berguna untuk mengatasi banjir, longsor, serta bencana alam lainnya yang disebabkan ulah tangan manusia

"Untuk itu, PDI Perjuangan mengajak seluruh masyarakat Banten untuk melaksanakan gerakan penanaman pohon. Marilah kita rawat bumi yang kita cintai ini untuk kebaikan. Merdeka..," serentak.

Baca juga : Indonesia Power Tanam 5.000 Pohon Tanaman Energi

Penanaman pohon secara serentak yang dilakukan DPD PDIP Banten ini melibatkan perwakilan dari Badan Partai tingkat Provinsi (Badan Saksi Pemilu Nasional, Badan Pendidikan dan Latihan Daerah, Badan Penanggulangan Bencana, Badan Bantuan Hukum Advokasi Masyarakat, Badan Pemenangan Pemilu, dan Badan Kebudayaan Nasional), sayap partai tingkat provinsi (Taruna Merah Putih, Baitul Muslimin Indonesia, dan Repdem), Fraksi PDIP Banten, aktivis lingkungan, juga warga masyarakat sekitar.

Ketua Panitia Suparmi mengatakan, kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka memberikan kesadaran kepada masyarakat umumnya untuk tetap menjaga lingkungan dari bencana yang mungkin bisa ditimbulkan akibat penggundulan pohon oleh orang yang tidak bertangung jawab.

"Juga memberikan kesadaran kepada masyarakat umum akan pentingnya menjaga keseimbangan alam. Semoga kegiatan ini bisa berjalan terus dan bisa ditiru atau diikuti masyarakat sekitar bantaran sungai dan masyarakat luas pada umumnya," ucap Suparmi, yang juga Anggota Fraksi PDIP Kota Tangerang. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.