Dewan Pers

Dark/Light Mode

Peringatan HUT DPW Dan Hari Ibu

Gubernur Anies: Berkat Wanita, Jakarta Terbaik Menangani Pandemi Covid

Rabu, 15 Desember 2021 13:40 WIB
Peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-22 sekaligus Hari Ibu tahun 2021 di Jakarta. (Foto : PPID Jakarta)
Peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-22 sekaligus Hari Ibu tahun 2021 di Jakarta. (Foto : PPID Jakarta)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memuji peran wanita selama masa pandemi.

Hal itu diungkapkannya saat menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-22 sekaligus Hari Ibu tahun 2021 secara daring, Rabu (15/12). 

Anies mengapresiasi peran DWP yang menjadi penopang bagi para suami yang mengabdi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, terlebih pada masa pandemi seperti saat ini.

Berita Terkait : Bukti Kita Mampu Tangani Pandemi

“Para ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan telah menjadi penopang, karena suaminya dapat bekerja dengan tenang dan produktif. Ketika di rumah pun mereka merasakan ketenangan. Saya sampaikan terima kasih, berkat itulah Jakarta menjadi kota yang terbaik di dalam menangani pandemi Covid-19,” kata Anies dalam keterangan tertulisnya, Rabu (15/12).

Anies juga mengapresiasi kepada para ibu secara umum yang telah menjadi pilar bagi masyarakat di masa yang sulit seperti masa pandemi ini.

Terlebih peringatan Hari Ibu di Indonesia berbeda dengan banyak negara, karena di Indonesia Hari Ibu diperingati sebagai perjuangan kaum perempuan untuk ikut terlibat dalam usaha memerdekakan bangsa.

Berita Terkait : Kementan Dan BPTP Di Papua, Perkuat Pertanian Dan Ekspor Daerah Perbatasan

Peran perempuan itu juga dirasakan Anies amat nampak pada penanganan Covid-19 di Jakarta.

“Saya di DKI ini merasakan kesempatan bagi perempuan untuk mengabdi sangat terasa apalagi di masa pandemi. Penanganan Covid-19, tim utamanya, semua perempuan, mulai dari Kadis Kesehatan Bu Wid, yang membidangi pencegahan penyakit menular ibu Lies, mengurus surveillance ibu Ngabila, yang mengurus Kesra saat itu juga ibu Suharti, asperkeu ibu Sri, yang membuat sistem informasi data pandemi kita ke publik juga ibu Atika, datanya disuplai bu Tuty,” paparnya.

Anies juga berpesan agar ke depan peran ibu dan perempuan dapat ditingkatkan sehingga dapat terus memberikan kontribusi bagi bangsa.

Berita Terkait : Kapolri: Berjuang Dan Bersatu Padu, Bangkit Di Tengah Pandemi Covid-19

“Izinkan saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para ibu yang menjadi penopang dan pesannya bagi para perempuan dan ibu adalah teruslah menjadi pilar pejuang bagi bangsa,” tandasnya. [DRS]