Dark/Light Mode

Sandi Kembali Tegaskan Pendukungnya Agar Tidak Berbondong-bondong ke MK

Kamis, 13 Juni 2019 18:41 WIB
Tangkapan layar video Cawapres 02 Sandiaga Uno
Tangkapan layar video Cawapres 02 Sandiaga Uno

RM.id  Rakyat Merdeka - Cawapres 02 Sandiaga Uno akhirnya mengikuti jejak pasangannya di Pilpres 2019, Prabowo Subianto. Ia mengimbau seluruh pendukung Paslon 02 untuk tidak berbondong-bondong hadir di lingkungan Mahkamah Konstitusi, terkait penyelesaian sengketa Pilpres 2019.

Imbauan itu disampaikan Sandi, melalui video yang diposting di akun Twitter dan Instagram pribadinya, @sandiuno, Kamis (13/6).

Baca juga : Kepada Pendukungnya, Prabowo: Hindari Kekerasan!

"Saya dan Pak @prabowo memohon kepada seluruh pendukung untuk tidak berbondong-bondong hadir di lingkungan Mahkamah Konstitusi pada hari-hari mendatang. Kita hargai dan kita percayai segala proses hukum yang berjalan," kata Sandi.

"Saya memohon kepada semuanya untuk percaya kepada kami, dan juga kinerja para hakim MK. Sudah menjadi tugas kami untuk berbuat yang terbaik untuk rakyat, bangsa, dan negara. Saya mengimbau seluruh pendukung untuk selalu tenang, serta mengedepankan demokrasi yang sejuk dan damai," sambungnya.

Baca juga : PSSI dan FA Komitmen Kembangkan Sepak Bola Indonesia

Sebelumnya, usai menemui Prabowo pada Selasa (11/6) malam, Sandi juga telah meminta pendukungnya tidak berdemo di MK. “Tinggal di rumah saja. Tidak perlu bondong-bondong datang ke MK,” katanya.

Prabowo juga telah melarang pendukungnya demo saat gugatan Pilpres 2019 disidangkan di MK. Larangan itu disampaikan Prabowo dalam sebuah video berdurasi 5 menit 44 detik, yang diunggah di akun Facebook miliknya, Selasa (11/6) malam.

Baca juga : Mau Nyoblos, WNI Berbondong-bondong Ke KJRI Guangzhou

Dalam video itu, Prabowo mengawali pidatonya dengan mengucapkan Selamat Idul Fitri. Setelah itu, Prabowo menyampaikan bahwa dirinya dan Sandiago Uno telah memutuskan menyerahkan persoalan Pilpres melalui jalur konstitusional. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.