Dark/Light Mode

Ada Anies, Erick, Mahfud, RK

PPP Dorong Tokoh Luar Parpol Maju Pilpres 2024

Senin, 31 Januari 2022 12:34 WIB
Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani. (Foto: Ist)
Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengaku belum berencana mengusung calon presiden (capres) dari internal. Partai Ka'bah lebih tertarik mengusung capres dari luar partai politik.

"Sampai saat ini memang PPP ingin mendorong tokoh di luar partai memimpin negara ini," ujar Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani, di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (31/1).

Baca juga : Pembangunan Nasional Berkesinambungan, Prabowo-Jokowi Didorong Maju Pilpres 2024

Arsul menyebut beberapa nama tokoh nonpartai yang cocok menjadi calon Presiden. Di antaranya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri BUMN Erick Thohir; Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD, serta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Lalu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, serta Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Baca juga : PPP Ngarep Tokoh Agama Mau Maju Di Pilbup Ciamis

"Kita harapkan harus ada partai-partai yang terbuka untuk putra terbaik bangsa, tapi bukan kader atau pengurus inti partai politik," tutur anggota Komisi III DPR itu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.