Dark/Light Mode

Jadi Daya Tarik Buat Pemilih

PPP Ngarep Tokoh Agama Mau Maju Di Pilbup Ciamis

Sabtu, 8 Januari 2022 06:55 WIB
KH Asep Ahmad Maoshul Affandy. (Foto: Istimewa)
KH Asep Ahmad Maoshul Affandy. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat (Jabar), berharap tokoh agama KH Asep Ahmad Maoshul Affandy mau maju di Pilkada Ciamis 2024. Ketokohannya diyakini akan menjadi daya tarik bagi pemilih.

Demikian disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Ciamis H Toni M Taufikurrahman, kemarin.

Baca juga : Bupati Aceh Besar Ngebet Maju Pilgub

Toni menyampaikan, PPP Ciamis sudah menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) pada November 2021 untuk persiapan menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Meski tidak membahas bakal calon Bupati, tapi suara-suara dari internal berharap KH Asep Mosul mau bertarung di Pemilihan Bupati (Pilbup) Ciamis. “Kami berharap beliau maju Pilkada 2024 “ harapnya.

Baca juga : Kapolri: Peran Tokoh Lintas Agama Bantu Percepatan Vaksinasi Di Labuan Bajo

Menurut Toni, latar belakang Asep memang bisa menjadi dayatarik bagi pemilih sehingga layak diusung di Pilkada 2024. Asep diketahui berasal dari ka­langan agama dan berpendidikan.

“Beliau itu sosok yang sudah dikenal masyarakat Ciamis terutama dari kalangan Hamida dan tokoh alim ulama,” tegasnya.

Baca juga : Soal Jadwal Pemilu, PPP Usul Maret Atau Tetap April

Terkait Pileg, Toni menyebut partainya menargetkan 1 kursi dari tiap daerah pemilihan (dapil). Sehingga totalnya adalah 6 kursi DPRD Ciamis.

Meski demikian, apabila jumlah dapil bertambah menjadi 8 dapil karena kenaikan jumlah penduduk, lanjut Toni, maka partainya mengincar 8 kursi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.