Dark/Light Mode

Buka Muscab, AHY Ajak Kader Menangkan Demokrat Di Sulteng

Jumat, 4 Februari 2022 20:30 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: ist)
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajak kader Partai Demokrat di Sulawesi Tengah (Sulteng) merapatkan barisan untuk merebut kembali kejayaan partai di Sulteng pada Pemilu 2024.

"Jadikan muscab sebagai kekuatan untuk meraih kemenangan Partai Demokrat di Sulteng," kata AHY dalam sambutannya secara virtual pada pembukaan musyawarah cabang (muscab) secara serentak di DPD Sulawesi Tengah, seperti dikutip Antara, Jumat (4/2).

AHY berharap kader Partai Demokrat di Sulteng dapat memenangkan pesta demokrasi pada 2024. Baik pilpres, pileg, maupun pilkada.

Baca juga : Tutup Rakernas, Hary Tanoe Ajak Kader Menangkan Pemilu

Ketua DPD Partai Demokrat Sulteng, Anwar Hafid mengatakan, muscab serentak se-Provinsi Sulteng yang berlangsung pada tanggal 4—5 Februari 2022 adalah bagian dari konsolidasi internal partai, Tercatat 13 DPC melaksanakan muscab.

Menurut dia, muscab sebagai salah satu kegiatan yang sangat tinggi di Partai Demokrat. Oleh karena itu, diharapkan muscab serentak bukan menjadi ajang perebut kekuasaan, melainkan sebagai langkah untuk mengokohkan sekaligus menjadi momentum merapat barisan untuk dalam menghadapi Pemilu 2024.

"Yang penting muscab bukan menjadi contoh yang tidak perlu dipertontonkan di provinsi ini. Sulteng memiliki karakteristik seperti santun, bersih, dan cerdas dalam segala aspek. Mari dibuktikan kepada masyarakat sebagai kader kuat, mari tunjukkan Demokrat asli," kata anggota DPR.

Baca juga : AHY Larang Kader Demokrat Komentari Hal-hal Sensitif

Anwar juga berharap muscab sebagai ajang strategi dalam menjalankan mesin partai, salah satunya strategi untuk merebut kejayaan. Menurut dia, segala upaya akan terus dilakukan dalam menghadapi pemilu sehingga kemenangan Partai Demokrat di provinsi ini dapat terwujud.

"Harapannya agar dapat menghantarkan AHY menjadi presiden," tuturnya.

Partai Demokrat ke depan akan bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai komunitas untuk memperjuangkan program prorakyat. Tidak hanya itu, seluruh kader, baik pengurus, fungsional, maupun simpatisan, bahu-membahu membangun citra positif Partai Demokrat sebagai partai modern yang berkoalisi dengan rakyat agar menang pemilu. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.