Dark/Light Mode

Dianggap Menteri Berprestasi

Prabowo Fokus Kerja Ketimbang Kampanye

Minggu, 6 Februari 2022 07:55 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. (Foto: Kemhan)
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. (Foto: Kemhan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menyambut gembira penilaian publik terhadap Ketua Umumnya, Prabowo Subianto sebagai pembantu Presiden Joko Widodo dengan kinerja terbaik.

“Survei itu fluktuatif. Kami bersyukur Pak Prabowo dinilai baik. Diapresiasi kinerjanya oleh masyarakat melalui lembaga survei,” ujar Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Prabowo: Pandemi Alarm Agar Kita Perhatikan Masalah Medis

Selama ini, kata Dasco, Prabowo memang fokus membantu Presiden Jokowi dalam bidang pertahanan dan keamanan. “Pak Prabowo tidak pernah kampanye politik ya. Fokus kerja-kerja Menhan. Tetapi apapun hasil survei itu, mudah-mudahan menjadikan Pak Prabowo lebih semangat bekerja,” tambahnya.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman juga mengaku turut senang, kinerja bosnya diapresiasi publik. Menurutnya, tujuan menyejahterakan rakyat dan memajukan negara tak akan pernah terwujud tanpa sistem pertahanan yang kuat dan disegani.

Baca juga : Penggunaan Teknologi Informasi Harus Diberangi Penguatan Literasi

“Pak Prabowo juga bikin banyak inovasi dari pembangunan Alutsista sampai mendorong partisipasi masyarakat dalam pertahanan dengan mengaktifkan Komisi Cadangan,” kata Habiburokhman kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Apakah kinerja Prabowo yang moncer ini akan membantunya dalam Pilpres 2024? Habiburokhman tak menampiknya. “Kami mohon dukungan terus dari masyarakat agar beliau semakin maksimal menjalankan tugasnya,” harap Habiburokhman.

Baca juga : Airlangga-Dubes Selandia Baru Bahas Peluang Kerja Sama Perdagangan Sampai Energi

Sementara Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting Pangi Syarwi Chaniago menyebut, meski sudah tiga kali kalah dalam pemilihan presiden, Prabowo selalu di posisi atas berbagai hasil survei karena diuntungkan sejumlah faktor.

Faktor yang pertama adalah posisinya sebagai Menteri Pertahanan (Menhan). Jabatan itu menjadi panggung Prabowo. Nama mantan menantu Presiden Kedua Indonesia, Soeharto itu tidak tenggelam dan tetap menjadi perbincangan publik. “Apalagi kinerjanya baik misalnya. Akan semakin terjaga elektabilitasnya,” kata Pangi kepada Rakyat Merdeka, kemarin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.