Dark/Light Mode

Dianggap Menteri Berprestasi

Prabowo Fokus Kerja Ketimbang Kampanye

Minggu, 6 Februari 2022 07:55 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. (Foto: Kemhan)
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. (Foto: Kemhan)

 Sebelumnya 
Faktor yang kedua, perjalanan Prabowo di pentas politik nasional lebih lama dibandingkan tokoh lainnya yang disebut-sebut menjadi calon presiden (capres). Yang ketiga, dukungan Gerindra solid. Saat bicara Gerindra, capresnya hanya Prabowo.

“Terus tunjukkan kinerja sebagai Menhan untuk melambungkan elektabilitasnya. Apalagi nanti kalau sudah mulai kampanye politik, nama Prabowo semakin terekam di benak publik,” pungkasnya.

Baca juga : Prabowo: Pandemi Alarm Agar Kita Perhatikan Masalah Medis

Sebelumnya, peneliti senior Political Weather Station (PWS) Mohammad Tidzi memaparkan, ada 10 menteri atau pejabat setingkat menteri di pemerintahan Jokowi Jilid II yang dinilai publik berkinerja baik.

Kesepuluh menteri dan pejabat menteri dengan kinerja cukup baik tersebut merupakan kesimpulan dari hasil survei nasional PWS 13 hingga 23 Januari 2022 di 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Baca juga : Penggunaan Teknologi Informasi Harus Diberangi Penguatan Literasi

Tidzi menjelaskan, ketika kepada responden ditanyakan terkait kinerja paling baik dari sejumlah menteri dan pejabat setingkat menteri dalam Kabinet Jokowi Jilid II, sebanyak 15,1 persen responden menyebut nama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Lalu sebanyak 14,5 persen menyebut nama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, 13,5 persen menyebut nama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, kemudian 11,1 persen menyebut nama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim.

Baca juga : Airlangga-Dubes Selandia Baru Bahas Peluang Kerja Sama Perdagangan Sampai Energi

“Setelah itu, nama Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Sosial Tri Rismaharini masing-masing dipilih oleh 7,8 persen responden,” ucapnya. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.