Dark/Light Mode

Isu Migor Dipake Jualan Bos Parpol

Jumat, 11 Februari 2022 08:50 WIB
Operasi pasar minyak goreng (Foto: Antara)
Operasi pasar minyak goreng (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
Sementara, Ketua DPP PDIP Puan Maharani lebih rajin lagi jualan isu migor. Terhitung, sudah dua kali Ketua DPR ini menyentil Pemerintah soal kelangkaan migor. Ia minta Pemerintah memastikan distribusi minyak menjangkau pasar tradisional dan menyasar langsung masyarakat yang membutuhkan.

"Negara harus menjamin hasil bumi Tanah Air dapat dinikmati oleh masyarakat tanpa kesulitan sebagai bentuk penerapan keadilan ekonomi bagi seluruh masyarakat," kata putri bungsu Megawati Soekarnoputri ini. Melihat bos-bos parpol jualan isu migor, pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia, Ujang Komarudin menyatakan, bukan hal aneh. Langkah para bos parpol itu justru sangat wajar.

Baca juga : Tugu Insurance Siagakan Ambulans Gratis Untuk Pasien Omicron

Soalnya, isu ini seksi. Karena, sedang menjadi persoalan emak-emak se-Indonesia. “Dengan membela kepentingan emak-emak ini, harapan mereka tentu mendapat berkah elektoral yang besar,” ucapnya.

Dari sisi Pemerintah, sebenarnya terus bekerja keras untuk menstabilkan harga dan pasokan migor. Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag) Oke Nurwan berjanji, proses distribusi migor dengan harga murah akan selesai pekan ini.

Baca juga : Olimpiade Musim Dingin China Jangan Didominasi Politik

Oke menyebut, ketimpangan harga migor di sejumlah daerah terjadi karena proses distribusi dengan harga baru belum selesai. Oke juga meminta masyarakat menunggu proses distribusi dengan tenang dan tidak melakukan panic buying. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.