Dark/Light Mode

Moncer Di Berbagai Survei

Perindo Ogah Berpuas Diri

Kamis, 24 Februari 2022 06:38 WIB
Sekretaris Jenderal Partai Pe­rindo,Ahmad Rofiq (tengah). (ist)
Sekretaris Jenderal Partai Pe­rindo,Ahmad Rofiq (tengah). (ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Nama Partai Persatuan Indonesia (Perindo) terus mengkilap di berbagai survei belakangan ini. Bahkan, mampu menempel ketat partai-partai ada yang berkuasa di Senayan.

Sekretaris Jenderal Partai Pe­rindo,Ahmad Rofiq mengatakan, moncernya suara partai dalam berbagai survei itu menandakan Perindo kian diterima masyarakat luas.

“Alhamdulillah kami semakin diterima. Ini jadi kabar gembira bagi kader. Kami pengurus dan kader semakin semangat bergerak menghadapi Pemilu,” kata Rofiq kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Gerindra Dapat Berkah Dari Kebijakan PBNU

Teranyar, hasil survei Litbang Kompas menyebutkan, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) memperoleh elektabilitas 2,5. Perindo mampu bersaing ketat dengan partai Senayan seperti Nasdem, PPP, dan PAN.

Sebelumnya, dalam survei SMRC, elektabilitas Perindo di Jawa Barat juga terus melesat menembus 2,5 persen. Bahkan menyalip partai politik senior yang ada di Senayan.

Dikatakan, saat ini, seluruh pengurus dan kader Perindo dari berbagai tingkatan memang terus bekerja nyata membantu berbagai persoalan masyarakat lewat berbagai pro­gram.

Baca juga : 7 Tim Menang Di Laga Perdana 32 Besar Liga 3

Rofiq yakin peluang Perindo menembus Senayan semakin terbuka lebar.

“Program kami, langsung diterima masyarakat. Karena kami di lapangan nggak menebar janji. Kami ingin jadi contoh, partai politik hadir membantu masyarakat tidak hanya saat jelang Pemilu,” tuturnya.

Anggota Dewan Nasional Konvensi Rakyat Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ferry Kurnia Rizkiyansyah bersyukur, elektabilitas Perindo naik signifikan dalam be­berapa bulan saja.

Baca juga : Mantan Direktur WHO Berbagi Pengalaman Merawat 8 Pasien Isoman Di Rumah

Survei Litbang Kompas Oktober 2021 elektabilitasnya masih 1,6 persen. Menurutnya, hasil survei itu menunjukkan kerja Perindo mendapat respons positif. Survei ini menujukkan Partai Perindo juga masih menjadi partai terdepan dari jajaran partai-partai di luar parlemen.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.