Dark/Light Mode

Konvensi Rakyat Dipuji Relawan Jokowi

Perindo Punya Segudang Jurus Menangkan Pemilu

Minggu, 27 Februari 2022 05:29 WIB
Konvensi Rakyat Dipuji Relawan Jokowi Perindo Punya Segudang Jurus Menangkan Pemilu

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) yakin lolos ke Senayan. Tentunya, dengan modal berbagai program yang menarik. Misalnya, Konvensi Rakyat untuk menjarin calon legislatif.

Bahkan, program ini diapresiasi sejumlah organisasi relawan Jokowi.

Awareness publik tumbuh cukup eksponensial atas kekuatan gagasan nyata Konvensi Rakyat. Termasuk dari rekan-rekan organisasi relawan,” kata Ketua Harian Komite Eksekutif Konvensi Rakyat Perindo Arief Budiman kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Rakyat Masih Ingin Jokowi, Giring Mundur Dari Bursa Capres, Fokus Pileg

Selain itu, serangkaian bantuan sosial di berbagai daerah untuk masyarakat yang sangat memerlukan uluran tangan, baik yang terdampak bencana alam, maupun kegiatan sosial lainnya, menjadi salah satu jurus Perindo lolos Senayan.

“Kami tak khawatir atas status sebagai partai non-parliamentary threshold. Yang terpenting adalah sumbangsih nyata bagi masyarakat yang sangat membutuhkan,” tuturnya.

Jurus selanjutnya, determinasi yang sangat kuat dari Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo membesarkan partai, menguatkan politik gagasan yang terimplementasi secara konkret.

Baca juga : Ketemu Presiden Jokowi, Puteri Indonesia Puji Rencana Pembangunan IKN

“Perindo masih memiliki banyak jurus kepartaian yang belum dikeluarkan. Tunggu tanggal mainnya. Insya Allah, kami yakin tidak akan terlalu sulit lolos verifikasi, dan menembus ambang batas parlemen kelak di 2024,” pungkasnya.

Belum lama ini, Partai Perindo bertemu dengan puluhan Organisasi Gabungan Relawan Jokowi. Di antaranya relawan Koalisi Bersama Rakyat, GK Center, Relawan ASJB, Banteng Ketaton, Relawan Guru Bantu, dan relawan lainnya.

Dalam pertemuan tersebut, salah seorang pimpinan relawan Jokowi, Syarifah Irianti mengatakan, Konvensi Rakyat menarik hati para relawan. “Kami sangat tertarik dengan terobosan ini,” tuturnya.

Baca juga : Nyonya Tua Sedang Panaskan Mesin

Relawan KIBAR juga memuji program Perindo. Program menjaring caleg yang sangat terbuka. Selain itu, Partai Perindo juga mau menjembatani antar-relawan berkumpul kembali.

Seperti diketahui, Konvensi Rakyat berbasis digital Partai Perindo telah diluncurkan 25 November 2021 di Jakarta. Dengan konvensi ini, proses perekrutan kandidat bacaleg dari Partai Perindo akan lebih transparan dan menghindari mekanisme proses rekrutmen konvensional yang selama ini diterapkan di kancah politik Tanah Air. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.