Dark/Light Mode

650 Orang Daftar Konvensi Rakyat, TGB: Partai Perindo Perjuangkan Politik Inklusif

Jumat, 4 Februari 2022 13:22 WIB
Ketua Dewan Nasional Konvensi Rakyat Partai Perindo, TGB. H. Zainul Majdi. (Foto: ist)
Ketua Dewan Nasional Konvensi Rakyat Partai Perindo, TGB. H. Zainul Majdi. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Dewan Nasional Konvensi Rakyat Partai Perindo, TGB. H. Zainul Majdi mengatakan, dalam waktu kurang dari 3 bulan, Konvensi Rakyat telah diminati lebih dari 650 kandidat pendaftar dan terus bertambah.

“Hal ini memberikan gambaran nyata bahwa ikhtiar pembentukan ekosistem demokrasi digital terus diterima dan tumbuh di tengah masyarakat,” ungkapnya di Jakarta, Jumat (4/2).

Hal ini senada dengan tujuan Konvensi Rakyat yang diusung Partai Perindo untuk meningkatkan kesejahteraan, keadilan, keterbukaan, dan akuntabilitas dalam proses pencalonan dengan menggunakan teknologi modern. TGB. H. Zainul Majdi juga melihat bagaimana masyarakat Indonesia masih memiliki harapan terhadap partai politik untuk memperjuangkan aspirasi melalui proses yang terlembaga dan konstitusional.

Baca juga : Membludak, Lebih Dari 650 Orang Daftar Jadi Bacaleg Konvensi Rakyat Partai Perindo

“Hal ini menjadi amanah yang harus dipegang teguh oleh Partai Perindo dan penyelenggara Konvensi Rakyat,” ujar eks Gubernur NTB itu.

TGB. H. Zainul Majdi juga mengajak kepada seluruh komponen bangsa untuk mendukung Konvensi Rakyat. Dia juga mengundang untuk mendaftar dalam konvensi ini.

“Panggilan kebaikan dari Konvensi Rakyat ini untuk memajukan politik demokrasi substantif menjadi bagian dari perjuangan politik yang inklusif, memperkuat partisipasi kandidasi, memperkokoh proses kandidasi yang transparan, dan menyatukan semangat serta langkah nyata melalui Partai Perindo pada khidmat ikhtiar Konvensi Rakyat ini,” sambungnya.

Baca juga : Gelar Rakernas, Partai Perindo Siap Menangkan Pemilu 2024

Pendaftaran sebagai kandidat Bacaleg melalui Konvensi Rakyat Partai Perindo sudah dimulai pada 25 November 2021 melalui laman resmi www.konvensirakyat.com dan bisa pula melalui website www.partaiperindo.com. Seremoni peluncuran dan pembukaan Konvensi Rakyat dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Apa yang diungkapkan oleh TGB. H. Zainul Majdi, persis dengan tujuan luhur lainnya dari Partai Perindo dalam membentuk program Konvensi Rakyat yakni untuk memilih calon anggota legislatif yang berintegritas politik tinggi, bermartabat terhadap pendukung dan pemilihnya.

Selain itu memiliki relasi kokoh dengan Partai Perindo untuk memperjuangkan kesejahteraan publik sesuai dengan cita-cita dan garis politik partai. Serta kian menguatkan komitmen Partai Perindo sebagai partai inklusif yang terbuka bagi seluruh rakyat Indonesia. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.