Dark/Light Mode

Bursa Capres 2024

Bulan Bintang Kantongi Nama Anies Dan La Nyalla

Senin, 14 Maret 2022 07:45 WIB
Sekretaris Jenderal PBB Afriansyah Noor (kiri) bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Foto: Instagram)
Sekretaris Jenderal PBB Afriansyah Noor (kiri) bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Bulan Bintang (PBB) mengakui tertarik mengusung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pada Pilpres 2024. Partai pimpinan Yusril Ihza Mahendra ini tidak mau ambil pusing dengan berisiknya kritik partai koalisi.

“PBB adalah partai yang mandiri dan berdikari. Kami siap mengusung putra terbaik yang ada di Indonesia,” ujar Sekretaris Jenderal PBB Afriansyah Noor kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Pria yang akrab disapa Fery ini mengamini, Anies adalah salah satu tokoh dengan rekam jejak baik yang dimiliki bangsa ini. Mulai mengemban jabatan menteri hingga memimpin Ibu Kota yang tengah bertahan dari badai pandemi Covid-19 sehingga bisa saja dipilih menjadi jagoan partai menuju Pilpres 2024. PBB tak mempersoalkan kepemimpinan Anies yang banyak dikritik dari parpol koalisi.

Baca juga : Hadi Tjahjanto Sepertinya Tak Akan Laku Di Pasaran

Seperti diketahui, Anies kerap dikritik dua parpol koalisi Pemerintah seperti Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Meskipun PBB bersama dua partai itu mendukung Presiden Jokowi, namun belum tentu di Pemilu 2024.

Diungkapkan, setidaknya ada tiga nama yang masuk radar PBB untuk menjadi jagoan di Pilpres 2024. Selain Gubernur Anies, ada Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra, dan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) La Nyalla Mattalitti.

Meski siap mengusung jagoan di Pilpres 2024, PBB saat ini masih fokus melakukan konsolidasi internal menyambut Pemilu 2024. Khususnya, persiapan menghadapi verifikasi administrasi dan faktual yang dilakukann Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Baca juga : Kasus Kerangkeng Bupati Langkat, Polisi Kantongi Calon Tersangka

Sesuai aturan main, hanya partai Senayan saja yang tidak perlu melalui verifikasi faktual KPU layaknya partai baru. Seluruh partai nonparlemen, sekalipun sudah mengikuti Pemilu 2019, wajib melalui verifikasi faktual demi meraih tiket di Pemilu 2024. “Saat ini, kami sedang konsen pembenahan infrastruktur partai sampai ke ranting atau kelurahan desa,” sebutnya.

Ferry optimis, PBB akan meraih sukses di Pemilu 2024. Tidak hanya lolos menjadi kontestan, tetapi juga tembus ambang batas parlemen alias Parliamentary Threshold (PT) sebesar empat persen sebagai syarat menempatkan wakil partai di DPR-RI.

Untuk diketahui, kemesraan PBB dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan semakin terlihat. Sang Gubernur, bahkan menghadiri peresmian Wisma Bulan Bintang, di area Kantor DPP PBB, di Jakarta, Sabtu (26/2). Dalam sambutannya mantan Rektor Universitas Paramadina, Jakarta itu berharap wisma ini bisa membuat para kader dan pengurus PBB bersemangat.

Baca juga : Gus Muhaimin Yakin Bambang Susantono Mampu Pimpin IKN

“Selamat atas adanya Wisma Bulan Bintang ini. Kantor partai adalah simbol pergerakan, semoga dengan adanya fasilitas ini bisa bermanfaat dan PBB terus berjaya. Insya Allah Partai Bulan Bintang bercahaya ke depannya,” kata Anies.

Menurutnya, PBB merupakan partai yang mempunyai sejarah panjang, di mana PBB bisa menjadi simpul yang merajuk keragaman dan terus menjaga kedaulatan Indonesia. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.