Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gus Muhaimin Yakin Bambang Susantono Mampu Pimpin IKN

Sabtu, 12 Maret 2022 09:14 WIB
Wakil Ketua DPR Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin). (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua DPR Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua DPR Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) mengucapkan selamat kepada Bambang Susantono yang dilantik menjadi Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) oleh Presiden Joko Widodo.

Pria yang karib disapa Gus Muhaimin ini juga mendoakan Bambang agar bisa menjalani tugasnya secara maksimal. Ia yakin Bambang punya kapasitas dan kapabalitas memimpin IKN.

Baca juga : BKSAP Dukung Peningkatkan Kerja Sama Bilateral Indonesia-Aljazair

"Selamat Pak Bambang. Saya doakan tugas dan amanah menjadi Kepala IKN berjalan lancar, dan sukses. Saya yakin beliau mampu," kata Gus Muhaimin dalam keterangannya, Sabtu (12/3).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Bambang Susantono dan Ronny Rahajoe sebagai Ketua dan Wakil Ketua IKN Nusantara, Kamis (20/3).

Baca juga : Puan Minta Prokes Dan Pengawasan Diperketat

"Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai Kepala dan Wakil Otorita Nusantara dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memang teguh Undang-undang Dasar negara Republik Indonesia Tahun 1945, dan menjalankan segala undang-undang dan peraturan dengan seluruh-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat nusa dan bangsa," kata Kepala Negara diikuti Bambang dan Dhony.

Dalam pelantikan di Istana Negara itu diketahui Bambang Susantono dan keduanya mendapat akses keuangan administrasi dan fasilitas lain sesuai peraturan perundang-undangan.Keputusan berlaku sejak tanggal ditetapkan di Jakarta, 9 Maret 2022.

Baca juga : Dasco Dukung Presiden Segera Lantik Kepala Otorita IKN

Usai pelantikan, Presiden diikuti Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberi ucapan selamat pada keduanya dan istri.

Sebelum dilantik, Bambang Susantono pernah menjabat sebagai Wakil Menteri Perhubungan, Kabinet Indonesia Bersatu II periode 2010-2014. Ia juga ahli di bidang perencanaan infrastruktur dan transportasi. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.