Dewan Pers

Dark/Light Mode

PDIP Papua Solid Demi Hattrick Di Pemilu 2024

Selasa, 29 Maret 2022 14:09 WIB
Ketua DPD PDI Perjuangan Papua, John Wempi Wetipo
Ketua DPD PDI Perjuangan Papua, John Wempi Wetipo

RM.id  Rakyat Merdeka - Selain sibuk di Kementerian PUPR, Wakil Menteri PUPR, John Wempi Wetipo tetap menjaga mesin banteng di Papua tetap solid untuk menghadapi Pemilu 2024. 

Jhon yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Papua ini minta seluruh kader hingga anak ranting selalu kompak dan solid demi meraih tujuan partai, yaitu memenangkan tiga kali pemilu berturut-turut alias hattrick di Pemilu 2024 mendatang.

Berita Terkait : Gerindra Sumbar Solid Dukung Prabowo Presiden 2024

“Kita bisa ciptakan hattrick. Target di 2024, minimal kita akan menyumbangkan kursi bagi partai di Senayan kurang lebih tiga kursi, kemudian di Provinsi minimal 10 kursi dan mendapat kursi di seluruh kabupaten/kota,” kata Jhon seperti dikutip Gesuri.id.

Mantan bupati Jayawijaya dua periode ini yakin meski pelantikan pengurus badan dan sayap PDI Perjuangan Papua mengalami keterlambatan, namun proses politik dapat dikerjakan di sisa waktu dua tahun ke depan hingga Pemilu 2024.

Berita Terkait : Milenial Garut Pastikan Dukung Airlangga Hartarto Di Pilpres 2024

“Saya yakin sekali ini tidak terlambat untuk memproses politik dua tahun ke depan dalam rangka pelaksanaan Pemilu 2024 yang ditetapkan Pemerintah pada 14 Februari,” katanya saat melantik pengurus Badan dan Sayap partai masa bakti 2019-2024 di Aula Markas DPD PDI Perjuangan Papua, Kotaraja, Kota Jayapura, Sabtu (5/3).

Pengurus badan dan sayap PDI Perjuangan Papua yang dilantik di antaranya Badan Penanggulangan Bencana, Badan Bantuan Hukum Advokasi Rakyat, BP Pemilu, Badan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan dan Bateng Muda Indonesia.

Berita Terkait : Ini Jurus Bos PLN Capai Nol Emisi Karbon Di Forum ETWG-1 G20

Pada kesempatan itu, Jhon juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pengurus badan dan sayap yang telah bergabung bersama PDI Perjuangan Papua. “Saya yakin mereka yang baru ini melihat bagiamana kinerja yang sudah ditunjukan PDI Perjuangan, karena kita selalu konsisten dengan kerja politik secara nyata bagi rakyat. Banyak bukti yang sudah ditunjukan oleh Presiden Joko Widodo bersama kader PDI Perjuangan,”  pungkasnya. [MFA]