Dewan Pers

Dark/Light Mode

Bantu UMKM, Perindo Serahkan Gerobak Dan Modal Usaha

Minggu, 3 April 2022 16:04 WIB
Partai Perindo bagi-bagi gerobak gratis. (Foto: ist)
Partai Perindo bagi-bagi gerobak gratis. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) berkomitmen untuk terus turun tangan, peduli dan terlibat langsung memberdayakan masyarakat khususnya dalam membantu pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Hal ini terlihat dari pemberian bantuan berupa 2 unit gerobak Partai Perindo dan modal usaha kepada 2 pelaku UMKM di Bekasi, Jawa Barat berlangsung di Kantor DPP Partai Perindo, Jalan Diponegoro 29, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (1/4) lalu.

Penyerahan 2 unit gerobak Partai Perindo dan modal usaha yang diberikan secara simbolis oleh Ketua DPP Partai Perindo Bidang Organisasi dan Kader Yusuf Lakaseng kepada Sri Suprihatin, pedagang nasi uduk/nasi rames serta Solihin, penjual bakmi ayam.

Yusuf mengatakan, bantuan gerobak Partai Perindo dan modal usaha yang diberikan kepada pelaku UMKM itu membuktikan Partai Perindo selalu turun tangan serta peduli untuk membantu masyarakat dan tidak akan pernah membiarkan masyarakat dalam kondisi kesusahan.

"Untuk kesekian kalinya Partai Perindo hari ini membuktikan lagi bahwa kita ini tidak akan pernah membiarkan saudara kita dalam kesusahan. Pasti kita akan turun tangan," ujar Yusuf.

Berita Terkait : Gabung Partai Perindo, Tama Jadi Ketua Bidang Hukum Dan HAM

Yusuf menyadari, pandemi Covid-19 sangat berdampak bagi pemulihan ekonomi masyarakat. Karenanya, menjadi tugas dan tanggungjawab Partai Perindo untuk membantu masyarakat sebagaimana cita-cita Partai Perindo agar seluruh masyarakat Indonesia sejahtera.

"Dalam situasi sulit seperti ini, maka sudah menjadi tugas Partai Perindo yang mencita-citakan Indonesia sejahtera untuk turun tangan terlibat dalam pemberdayaan masyarakat," katanya.

Yusuf menuturkan bantuan gerobak Perindo dan modal usaha ini diharapkan mampu meningkatkan ekonomi keluarga dari pelaku UMKM yang menerima. Tak hanya itu, diharapkan pula bantuan ini bisa membantu membiayai anak-anak mereka ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

"Seperti yang disampaikan Pak Hary Tanoesoedibjo, mereka akan menjadi orang produktif baru yang akan melahirkan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat di lingkungannya," katanya.

Yusuf menegaskan, program gerobak Perindo dan modal usaha bukanlah sebuah ajang pencitraan. Bantuan ini murni kesungguhan dari seluruh elemen Partai Perindo untuk membantu masyarakat.

Berita Terkait : Perbarindo Terus Tingkatkan Kerja Sama Dengan Ditjen Dukcapil

"Ini bukan kerja pencitraan, ini sungguh-sungguh dari Partai Perindo. Kami ingin rakyat tidak hidup sendiri dalam kesusahan, kita mau menyempitkan jurang perbedaan," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPW Partai Perindo Jawa Barat Hasan Hanafi menyebutkan pihaknya akan terus bergerak bersama DPP Partai Perindo untuk membagikan gerobak bagi pelaku UMKM setelah program Gerobak Perindo diaktifkan kembali.

"Alhamdulillah bukan hanya hari ini melalui DPP memberikan gerobak Partai Perindo ke warga yang membutuhkan. Di Jawa Barat ini sudah sesi kedua, ada 3 kabupaten kota di Jawa Barat yang mendapatkan bantuan gerobak yakni di Kota Bandung, Kota Bekasi, dan Kabupaten Bekasi," ujar Hasan Hanafi.

Ia menyebutkan pihaknya akan terus bergerak membantu masyarakat yang tengah terdampak himpitan ekonomi akibat pandemi Covid-19 berkepanjangan.

"Pak Hary Tanoesoedibjo ingin Partai Perindo ada di Jabar bukan hanya meramaikan kancah politik, tetapi membuat masyarakat yang membutuhkan bisa lebih produktif," ucapnya.

Berita Terkait : Top, Bupati Taput Raih Penghargaan Terbaik Dalam Realisasi Anggaran

Menurutnya, antusiasme masyarakat Jawa Barat dalam menyambut program gerobak Partai Perindo sangat tinggi. "Antusiasme masyarakat sangat tinggi dengan program seperti ini. Partai Perindo Jawa Barat target mendapatkan kursi, pasti kita lolos ke parlemen," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Sri Suprihatin, pedagang nasi uduk/nasi rames yang mendapatkan bantuan gerobak Partai Perindo dan modal usaha, tidak henti-hentinya mengucapkan syukur serta menghaturkan terima kasih atas kepedulian yang diberikan Partai Perindo kepada pedagang kecil seperti dirinya.

Sri menuturkan selama pandemi Covid-19 merebak, keadaan ekonomi keluarganya turun drastis. Apalagi, ditambah suami yang sedang sakit-sakitan membuatnya harus menjadi tukang punggung bagi keluarga.

"Saya sangat berterima kasih banget, karena saya dapat tambahan modal usaha dan gerobak dari Partai Perindo. Nggak bisa saya ungkapkan rasanya, saya  benar-benar bersyukur," ungkap Sri semringah. [DIT]