Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bicara Soal Perceraian

Suharso Berupaya Menjaga Nama Baik

Minggu, 27 Maret 2022 06:40 WIB
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa. (Foto: Istimewa).
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa angkat bicara mengenai kabar perceraian dengan istrinya, Nurhayati Effendi. Ketua Umum PPP itu membenarkan telah melayangkan gugatan cerai kepada istri yang dinikahinya sejak 2009 itu. Namun, Suharso berusaha menjaga nama baik semuanya dengan tak mau banyak komentar.

Kabar perceraian Suharso dengan istrinya mulai berhembus setelah sidang gugatan cerainya, kembali digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, pertengahan pekan lalu. Kabar ini, tentu saja mengagetkan banyak orang. Soalnya, bahtera rumah tangga Suharso yang dibina lebih dari satu dekade itu, tampak baik-baik saja. Tak pernah sekalipun terdengar kabar miring.

Baca juga : Biden Gelar Pertemuan Tatap Muka Pertama Dengan Menlu Dan Menhan Ukraina

Bukan cuma itu, pasangan Suharso ini juga tampak mesra. Dalam beberapa kesempatan, Nurhayati selalu mendampingi Suharso saat melakukan kunjungan kerja. Kemesraan keduanya tampak di akun Instagram Suharso, di @suharosmonoarfa.

Politisi kelahiran Nusa Tenggara Barat ini beberapa kali memamerkan kemesraan dengan istrinya. Tak pelak, kabar perceraian yang mendadak ini, langsung jadi buah bibir dalam beberapa hari terakhir.

Baca juga : Persib Vs Persik, Maung Bandung Bergantung Laga Bali United

Tak ingin perceraiannya jadi bola liar, Suharso akhirnya menyampaikan klarifikasi. Kenapa menggugat cerai? Mantan anggota Wantimpres ini tak mau banyak komentar. Menurut dia, urusan rumah tangga adalah urusan internal yang tak perlu diumbar ke publik. Sikap ini selaras dengan ajaran agama, termasuk yang tertuang di dalam Alquran dan hadis.

“Sebagai seorang ketua umum dari partai Islam, saya menjalankan sesuatu sesuai tuntunan agama, di mana dalam sebuah hadis disampaikan bahwa sebagai Muslim yang baik, tidak boleh kita membicarakan hal terkait dengan pasangan. Saya kira, begitu ya,” kaya Suharso.

Baca juga : Digugat Cerai Menteri Suharso, Nurhayati Berharap Masih Bisa Seranjang

Hadis tersebut, kata dia, selaras dengan pesan Surat Al-Baqarah ayat 187, yang berbunyi, mereka (istri-istrimu) adalah pakaian bagimu dan kamu pun adalah pakaian bagi mereka.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.