Dark/Light Mode

Gelar Amaliah Ramadan

Partai Golkar Sulsel Fokuskan Publikasi

Selasa, 5 April 2022 07:35 WIB
Ketua DPD I Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel) Taufan Pawe. (Foto: Istimewa)
Ketua DPD I Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel) Taufan Pawe. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Golkar menginstruksikan kepada jajarannya di seluruh provinsi, kabupaten/kota untuk memanfaatkan momentum bulan Ramadan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

Instruksi ini dilaksankan dengan patuh oleh Ketua DPD I Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel) Taufan Pawe. Dia menamakan program ini sebagai Kegiatan Amaliah Ramadan. “Sejak hari pertama kemarin, Kegiatan Amaliah Ramadan dimulai. Kami mengimbau kader Golkar memanfaatkan Ramadan untuk mendulang pahala. Ini amanah langsung Ketua Umum, Bapak Airlangga Hartarto,” kata Taufan Pawe kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Gelar Rakor, Kemendagri Mulai Sukseskan Pembangunan IKN

Meski partai nasionalis, namun kata Taufan Pawe, Golkar selalu mengutamakan nilai religiusitas dalam tindakan dan kebijakannya. Sehingga, Partai Golkar akan mengisi Ramadan ini dengan beragam kegiatan sosial keagamaan. “Turun jaring langsung apa kebutuhan warga dan konstituen. Mumpung ini bulan baik pahala berlipat,” ucap Wali Kota Parepare dua periode ini.

Ketua Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Sulsel ini memaparkan, Kegiatan Amaliah Ramadan yang akan digelar Golkar sangat beragam. Mulai pasar murah, takjil dan sahur gratis, santunan santri dan anak yatim, juga bantuan untuk musala dan masjid. Ada juga perlombaan Dai Cilik, perlombaan baca tulis serta hafalan Al-Qur’an.

Baca juga : Kalah Di MA, Partai Berkarya Tommy Soeharto Ajukan PK

“Hukumnya wajib bagi anggota Fraksi Golkar untuk melaksanakan Kegiatan Amaliah Ramadan,” tandasnya.

Diingatkannya, kegiatan ini tak boleh menguap begitu saja. Namun, harus diberitakan agar dapat diketahui publik lebih luas. Caranya, yakni masing-masing Tim Media Penggalangan Opini (MPO) DPD Golkar harus bergerak. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.