Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Rekrut Tokoh Mumpuni Pada Pileg 2024

Perindo Optimistis Rebut 10 Kursi DPRD DKI

Jumat, 8 April 2022 22:47 WIB
etua DPW Partai Perindo Jakarta, Effendi Syahputra. (Foto/Dede/RM)
etua DPW Partai Perindo Jakarta, Effendi Syahputra. (Foto/Dede/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pertai Perindo DKI Jakarta menargetkan meraih 10 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Ketua DPW Partai Perindo Jakarta, Effendi Syahputra mengatakan, partainya berupaya meraih satu kursi per daerah pemilihan (dapil). Target tersebut juga merupakan amanat Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo.

"Jadi minimal Partai Perindo mendapat 10 kursi di DPRD DKI Jakarta," kata Effendi Syahputra, Ketua DPW Partai Perindo Jakarta, Jumat (8/4).

Menurut Effendi, target ini tidak sulit. Sebab pada Pileg 2017, Partai Perindo nyaris meraih lima kursi di DPRD DKI Jakarta.

Baca juga : Hadapi Pemilu 2024, Perindo Panaskan Mesin Partai

"Karena kami kurang mengawal suara saja ketika di terakhir-akhir itu," ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya akan memperbaiki kesalahan-kesalahan di 2017 tersebut dan bekerja keras agar bisa mendapatkan satu kursi per dapil.

"Alhamdulillah hari ini secara pemberkasan verifikasi sudah clear," ujarnya.

Selain itu, Partai Perindo Jakarta juga akan merekrut tokoh-tokoh yang memiliki track record yang baik untuk mendongkrak perolehan suara.

Baca juga : Gerindra Denpasar Pede Bisa Raih 8 Kursi DPRD

"Ini sudah mulai banyak masuk tokoh-tokoh di tingkat nasional, kita berharap di level daerahnya akan mengikuti," ucap Effendi.

Dia pun mengaku, sudah mendekati tokoh-tokoh yang mempunyai elektabilitas dan popularitas di lima Kota dan satu Kabupaten Jakarta.

"Tentu ada tawaran-tawaran yang menarik agar mereka tertarik menjadi calon legislatif (caleg) kita di Pemilu 2024 nanti," bebernya.

DPW Partai Perindo juga terus memanaskan mesin partai. Dengan pembentukan struktur sampai tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) atau Kecamatan.

Baca juga : PDIP Ngebet Kuasai Lagi DPRD Tidore Kepulauan

Menurut Effendi, jika hari ini diadakan verifikasi faktual, maka DPW Partai Perindo Jakarta diyakini lolos secara pemberkasan.

"Kami sudah punya pengurusan DPW 100 persen, lima Kota dan satu Kabupaten. Kami sudah punya 44 pengurusan di Kecamatan seluruh DKI. Dan di setiap Kota/Kabupaten itu kami punya 1500 anggota yang terverifikasi," ungkapnya.

Usai Lebaran, DPW Partai Perindo Jakarta akan menggelar musyawarah kordinasi wilayah (muskorwil) untuk membentuk kepengurusan tinggal Kelurahan. (DRS)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.