Dewan Pers

Dark/Light Mode

Di Bawah Komando Muslimin Bando

Beringin Pede Bisa Sabet 10 Kursi DPRD Enrekang

Selasa, 21 September 2021 06:55 WIB
Ketua Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe (kiri) menyerahkan bendera pataka kepada Muslimin Bando ketika terpilih sebagai Ketua Partai Golkar Enrekang, di Villa Bambapuang, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, (Senin 20/9/2021). (Foto: Istimewa)
Ketua Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe (kiri) menyerahkan bendera pataka kepada Muslimin Bando ketika terpilih sebagai Ketua Partai Golkar Enrekang, di Villa Bambapuang, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, (Senin 20/9/2021). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Golkar yakin akan menjadi partai besar di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan (Sulsel). Setidaknya, beringin optimis bisa menyabet 10 kursi DPRD setempat saat Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Ketua Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe menyampaikan, optimisme meraih 10 kursi DPRD muncul setelah Bupati Enrekang, Muslimin Bando, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Enrekang. Di bawah kepengurusannya, Golkar diyakini semakin besar dan dikenal masyarakat Enrekang.

Berita Terkait : Di Tengah Pandemi, PLN Berhasil Percepat Konstruksi 3 Proyek Infrastruktur

“Saya tambah yakin tidak sulit meraih 10 kursi di Pileg 2024,” ujar Taufan, kemarin.

Saat ini, lanjutnya, Golkar Enrekang memang baru memiliki 6 kursi DPRD setempat. Tapi, perolehan kursi ini masih berpotensi Dnaik bila memang kepengurusan partai dipegang orang yang tepat.

Berita Terkait : Bawaslu-Kemenpora Bersinergi Ajak Pemuda Aktif Awasi Pemilu

Wali Kota Parepare dua periode ini menyebut, bila Golkar bisa meraih 10 kursi DPRD, tidak menutup kemungkinan partainya bisa berbicara banyak di gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Apalagi, mereka memiliki cita-cita mengusung kader sendiri.

“Bupati dan Wakil Bupati Enrekang mendatang juga harus orang Golkar. Pak Muslimin Bando bisa mewujudkannya, tentu dengan bantuan dan kerjasama semua elemen Golkar,” ujarnya.

Berita Terkait : Ahmad Muzani Minta Kader Gerindra Sukseskan Vaksinasi Demi Pemulihan Parekraf Bali

Taufan juga meminta, semua kader Golkar terus bergerak di bidang kemanusian. Ini penting, karena Golkar harus benar-benar hadir dan berkontribusi bagi masyarakat.

Tapi, dia juga meminta para kader tidak latah. Seperti dengan pengadaan ambulans yang banyak dilakukan parpol lain. Golkar harus tampil dengan ide dan gagasan yang lebih cerdas.
 Selanjutnya