Dark/Light Mode

Berjaya Di Pilkada Selama Dua Periode

PPP Sumedang Ngarep Dapat 12 Kursi DPRD

Rabu, 22 September 2021 06:55 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Sumedang, Asep Elly Gunawan. (Foto: Istimewa)
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Sumedang, Asep Elly Gunawan. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumedang, Jawa Barat (Jabar), optimistis meraup 12 kursi DPRD setempat di gelaran Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Keyakinan ini muncul karena partai berlambang kabah itu sudah dua periode berjaya di Pilkada Sumedang.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Sumedang, Asep Elly Gunawan mengatakan, target 12 kursi DPRD Sumedang adalah hasil musyawarah berbagai elemen partai terhadap agenda Pemilu 2024.

Target bisa dicanangkan karena secara struktural, DPC PPP Sumedang sudah sangat siap dengan Pemilu 2024. “Target kami khusus untuk legislatif adalah bertambahnya kursi di tiap dapil. 12 Kursi DPRD atau sedikitnya 10 kursi, agar PPP bisa lebih leluasa memperjuangkan aspirasi masyarakat Sumedang,” ucapnya, kemarin.

Baca juga : Perubahan Jadwal Pemilu Langgar Konstitusi

Asep mengatakan, target 12 kursi adalah cita-cita cukup realistis. Pasalnya di gelaran Pilkada 2013 dan 2018, partainya selalu menjadi pemenang.

“Alhamdulillah, dua kali Pilkada dimenangkan PPP. Kalau Pilkada kita mampu, kenapa Pileg tidak? Kami yakin dan optimistis 12 kursi adalah target realistis untuk diraih,” ucapnya.

Asep mengklaim, saat ini kepercayaan masyarakat Sumedang kepada PPP masih sangatbaik. Pasalnya, Bupati Sumedang usungan PPP selalu menorehkan prestasi.

Baca juga : Ini Aturan Yang Dilonggarkan Selama Perpanjangan PPKM Hingga 23 Agustus

“Prestasi yang H Doni buat saat ini, meskipun dalam keadaan pandemi, selalu diacungi jempol,” katanya.

Selain itu, Asep menjelaskan, partainya terus mendapat dukungan dari anak-anak muda. Anggapan PPP hanya untuk orangtua kini mulai hilang, karena anak muda diberi ruang untuk berkarya di PPP.

PPP, akunya, memiliki banyak kader-kader muda potensial. Sayap PPP sekarang sudah lengkap, dari mulai elemen santri sampai mahasiswa.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.