Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Rampung PAC Di 4 Kecamatan

Gerindra Denpasar Pede Bisa Raih 8 Kursi DPRD

Selasa, 30 November 2021 06:55 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Denpasar, Ida Bagus Yoga Adiputra. (Foto: Facebook)
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Denpasar, Ida Bagus Yoga Adiputra. (Foto: Facebook)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Gerindra Kota Denpasar makin percaya diri menghadapi agenda Pemilu 2024, khususnya Pemilu Legislatif (Pileg). Ini menyusul rampungnya Pengurus Anak Cabang (PAC) di empat kecamatan. Gerindra yakin bisa meraih 8 kursi DPRD Denpasar.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Denpasar, Ida Bagus Yoga Adi Putra mengaku, sudah merampungkan kepengurusan PAC di empat kecamatan. Yakni Kecamatan Denpasar Barat, Kecamatan Denpasar Selatan, Kecamatan Denpasar Timur dan Kecamatan Denpasar Utara.

Baca juga : Di Kandang Banteng, PKS Pede Incar 18 Kursi DPRD

Bahkan, jelasnya, dalam kepengurusan PAC Gerindra berhasil menarik sejumlah politisi berpengalaman untuk memperkuat Gerindra Denpasar. Seperti, mantan kader senior Golkar Denpasar, Wayan Sukana (kini Ketua PAC Denpasar Timur) dan Tomy Sumertha, mantan politisi Partai Perindo Denpasar (Ketua PAC Denpasar Selatan).

“Saya tidak perlu menyebutkan detail tokoh parpol yang gabung. Tapi, Gerindra sangat digandrungi sebagai tempat mereka berjuang demi kepentingan masyarakat. Kami tekankan, politik itu bertujuan mulia, memperjuangkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya, kemarin.

Baca juga : PUPR Targetkan 5 Kecamatan Kuningan Bebas Kemiskinan Ekstrem

Gus Yoga -sapaan akrabnya- mengatakan, personel PAC Gerindra Denpasar yang dilantik untuk masing-masing kecamatan berjumlah 18 sampai 20 orang. Jumlah ini terbilang gemuk, karena antusiasme masyarakat yang ingin bergabung membesarkan Partai Gerindra.

Dengan amunisi yang ada, Gus Yoga semakin optimis pada target kursi yang dipatok partainya di DPRD Denpasar, yakni 8 kursi. Gerindra menargetkan, tambahan masing-masing satu kursi di empat kecamatan pada Pemilu 2024. Selain itu, Gerindra Kota Denpasar juga menargetkan merebut kursi DPRD Bali di Dapil Denpasar yang lenyap di Pileg 2019 lalu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.