Dewan Pers

Dark/Light Mode

Bidik 5 Kursi Di Pileg 2024

NasDem Palopo Ngebet Rebut Tahta Ketua DPRD

Kamis, 16 September 2021 06:50 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Palopo, Abdul Rauf Rahim. (Foto: Istimewa)
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Palopo, Abdul Rauf Rahim. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Nasional Demokrat (NasDem) bertekad merebut kursi Ketua DPRD Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel) dari Partai Golkar di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Partai besutan Surya Paloh itu ogah mendapatkan kursi Wakil Ketua DPRD setempat.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Palopo, Abdul Rauf Rahim menyampaikan, demi merealisasikan target ini, partainya akan menambah perolehan kursi. Pasalnya, saat ini NasDem baru meloloskan tiga kadernya hasil dari Pileg 2019.

Berita Terkait : Demokrat Ngarep Jabatan Ketua DPRD Lombok Utara

“Pada Pileg 2024, kami menargetkan penambahan kursi dari 3 jadi 4 atau 5. Minimal mempertahankan dan sebisa mungkin menambah, agar posisi Ketua DPRD bisa kita rebut,” ujarnya, kemarin.

Menurut Rauf, untuk mendapat pundi-pundi kursi di 2024, partainya akan lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. Caranya, menjalankan program NasDem Peduli yang menitikberatkan aksi sosial, seperti pembagian sembako kepada warga kurang mampu setiap Jumat.

Berita Terkait : Fahri Disebut Orang Dekat Wakil Ketua KPK Lili Pintauli

NasDem Palopo kini juga gencar melakukan pelayanan sosial, berupa pengantaran warga yang membutuhkan ambulans. Aksi ini selain demi kemanusiaan, juga bertujuan memasyarakatkan partai.

NasDem Palopo, akunya, sampai saat ini punya lima mobil ambulans. Ini sangat dirasakan betul manfaatnya oleh masyarakat. “Ada juga yang menjadikan NasDem Sulsel sebagai percontohan bagi NasDem se-Indonesia, yakni satu Anggota DPRD menyediakan satu ambulans di dapilnya,” tutupnya.

Berita Terkait : Moncong Putih Bidik 15 Kursi DPRD Depok

Tidak mau kalah, Ketua DPD II Partai Golkar Palopo, Rahmat Masri Bandaso menegaskan, dirinya akan berusaha mengantarkan partainya kembali jadi pemenang di agenda kepemiluan 2024. Mulai dari Pileg hingga Pilkada.
 Selanjutnya