Dark/Light Mode

Berebut Jokowi Effect

Mas Gibran Dan Bang Bobby Dikerubuti Elit Politik Nih...

Minggu, 10 April 2022 08:00 WIB
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani bertemu dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming. (Foto: Istimewa)
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani bertemu dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
“Gibran sudah jadi tokoh politik nasional saat ini. Gerindra, Prabowo berkepentingan sebagai Capres mendatang, juga partai lain, pasti akan mendekati Gibran untuk mengambil hati orangtuanya,” ucapnya.

Dari pertemuan itu, lanjutnya, terbukalah ruang pertukaran ide dan gagasan, maupun penjajakan pertukaran kepentingan politik praktis elektoral. “Apakah Gibran untuk DKI, Jateng, atau lainnya. Ini pertemuan politik wajar. Yang jelas, dalam politik tiap momen bermakna kepentingan,”tandasnya.

Baca juga : Jokowi: Jangan Buat Heboh Di Permukaan

Untuk diketahui, Wali Kota Medan Muhammad Bobby Nasution bertemu Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat berbuka puasa di Rumah Makan Bintang, Jalan Taruma Medan Petisah, Kamis (7/4).

Sementara Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani menemui Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka di Balaikota Solo, Rabu (6/4). Dalam pertemuan keduanya, Muzani memuji Gibran yang disebut sosok pemimpin muda punya keterampilan dan kreativitas dalam memimpin daerah.

Baca juga : PDIP: Majunya Gibran Di Solo Bukan Dinasti Politik

“Mas Gibran ini adalah salah satu prototype pemimpin muda di pemerintahan,” kata Muzani.

Dia menambahkan, 2022 adalah tahun kemesraan Gerindra dengan PDI Perjuangan dan Gibran. Dalam pertemuan itu pula, Muzani juga tengah mengatur jadwal bosnya, Prabowo Subianto menemui Gibran. “Saya dapat titipan dari Pak Prabowo, salam hormat kepada Wali Kota Solo dan keluarga. Beliau mau ketemu dengan Pak Wali. Kami menunggu waktu beliau, menunggu waktu Mas Gibran juga,” tuturnya.

Baca juga : Keputusan Jokowi Pertahankan BG sebagai Kepala BIN Bisa Dimengerti dan Tepat

Menanggapi permintaan itu. Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP, Bambang Wuryanto mengaku tak mempermasalahkannya. “Monggo. No preblemo, dipersilakan,” kata Bambang Pacul, sapaan akrabnya, di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (7/4). [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.