Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Zaki Harap Anak Didik As-Sa'adah Jadi Penerus Estafet Perjuangan Islam Di Jakarta

Rabu, 13 April 2022 19:13 WIB
Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar, menggelar kegiatan safari Ramadan Berkah Golkar Berbagi, di di halaman Yayasan YPI As-Saadah, Jl. Swakarsa 1B No. 40, Kel. Pondok Kelapa Kec. Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (13/4). (Foto: Ist)
Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar, menggelar kegiatan safari Ramadan Berkah Golkar Berbagi, di di halaman Yayasan YPI As-Saadah, Jl. Swakarsa 1B No. 40, Kel. Pondok Kelapa Kec. Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (13/4). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - DPD Partai Golkar Provinsi DKI Jakarta menggelar kegiatan Safari Ramadan Berkah Golkar Berbagi, di di halaman Yayasan YPI As-Sa'adah, Jl. Swakarsa 1B No. 40, Kel. Pondok Kelapa Kec. Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (13/4).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar, Ketua Harian Golkar DKI Jakarta Yudistira Hermawan, dan Ketua Bidang Keagamaan, Pendidikan, dan Kerohanian Asraf Ali.

Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar berbicara soal kemajuan teknologi. Salah satunya, telepon seluler pintar alias handphone. Dengan ponsel, saat ini informasi sangat mudah didapatkan.

Misalnya, saat terjadi kecelakaan di jalan raya, beritanya akan lebih cepat sampai dibanding kedatangan ambulans untuk menolong korbannya.

Baca juga : Pengguna Bisa Tebus Cabe Dengan Harga Murah

"Tapi keberadaan handphone ini sekaligus godaan bagi masyarakat saat ini. Sebab, dengan handphone semua bisa mencari apa saja," ujarnya.

Masyarakat, kata Zaki, bisa mencari informasi apa pun. Mulai dari resep makanan, sampai materi pelajaran, termasuk pelajaran agama, mudah diakses dengan handphone.

"Tapi saya ingatkan untuk anak-anak di sini, bahwa mencari guru agama yang harus kelihatan fisiknya jangan di media sosial," imbau Bupati Tangerang tersebut.

Zaki menegaskan, dengan adanya guru, secara fisik anak akan terjaga. Jika ada sesuatu yang kurang jelas, anak juga bisa menanyakan atau memberikannya langsung dengan guru.

Baca juga : Di Sidang IPU, Indonesia Perjuangkan Perdamaian Rusia-Ukraina

"Ada orangnya, ada gurunya. Jangan nyari guru yang ada di medsos. Hal itu akan sepotong-sepotong tafsirnya, akhirnya pemahamannya tidak lengkap," tutur Zaki.

Dia pun berharap, kehadiran Yayasan YPI As-Sa'adah bisa mengembangkan pendidikan khususnya membangun generasi muda di Jakarta yang benar-benar nantinya bisa melanjutkan estafet perjuangan Islam.

"Kepada guru-guru di sini As-Sa'adah, titip anak dididik supaya jadi penerus perjuangan Islam khususnya di Jakarta," pesannya.

Zaki mengatakan, kegiatan serupa akan dilakukan. Tidak hanya pada momen puasa, tetapi pada hari besar Islam lainnya.

Baca juga : Ketua NYC Indonesia, Tantan Taufik Jadi Duta Ibukota Pemuda Islam Dunia

Karena itu, dia berharap anak remaja juga bisa meneruskan estafet kegiatan hari besar Islam di Jakarta yang sudah dilakukan secara rutin ini.

Dalam kesempatan itu, Zaki menyerahkan santunan kepada 100 anak yatim, fakir miskin dan dhuafa dalam acara Safari Ramadan 1443 H/2022 M Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta.

Zaki juga mengaku pihaknya mendengarkan banyak aspirasi masyarakat yang mengeluhkan minyak goreng, BBM naik.

Menurut dia, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto yang juga sebagai Menko Perekonomian, melakukan berbagai upaya sehingga masyarakat tercukupi semuanya. "Mudah-mudahan menjelang idul fitri diharapkan harga bisa terjangkau di tengah masyarakat," tandas Zaki.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.