Dark/Light Mode

Survei SPIN

Elektabilitas Prabowo Tembus 60 Persen Dalam Simulasi Head to Head

Rabu, 13 April 2022 19:20 WIB
Direktur eksekutif Survey and Polling Indonesia (SPIN) Igor Dirgantara saat merilis hasil survei tentang potensi suara di Pilpres 2024 mendatang, Rabu (13/4). (Foto: Ist)
Direktur eksekutif Survey and Polling Indonesia (SPIN) Igor Dirgantara saat merilis hasil survei tentang potensi suara di Pilpres 2024 mendatang, Rabu (13/4). (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Lantas bagaimana jika nama Prabowo Subianto dikeluarkan dari pola head to head tersebut? Nama seperti Ganjar, Anies maupun AHY memang langsung merangkak naik. Namun, tidak bisa lebih besar ketika Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu dilibatkan.

Baca juga : Elektabilitas Melorot, Prabowo Dipepet Ganjar Dan Anies

"Pola umum kedua adalah bila Prabowo dihilangkan dari simulasi ini maka undecided voters meningkat. Ganjar bersaing sengit Anies namun dari semua capres tidak ada yang mampu meraih angka di atas 50 persen," terangnya.

Baca juga : Perindo Tunjuk 10 Pakar Jadi Juru Bicara Nasional

Survei SPIN dilakukan pada tanggal 28 Maret sampai 7 April 2022 dengan total jumlah responden 1.230, berusia minimal 17 tahun yang tersebar di 34 provinsi, dengan metode multi-stage random sampling, tingkat kepercayaan 95 persen dan margin of error (MoE) sebesar ± 2,8 persen.

Baca juga : Elektabilitas Kader Banteng Dibayangi Kekuatan Golkar

Tehnik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara langsung dengan bantuan kuesioner. Kontrol kualitas 10 persen dari sampel. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.