Dewan Pers

Dark/Light Mode

Pengamat: Ini Momentum Tepat Airlangga Hartarto Antarkan Golkar Menang Pemilu

Kamis, 14 April 2022 11:08 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: Ist)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski Pemilu dan Pemilihan Presiden baru akan berlangsung di tahun 2024, aroma gerilya politik terasa semakin meningkat tajam. Sejumlah tokoh politik semakin intens turun ke masyarakat dan melakukan konsolidasi di daerah.

Di antaranya yang cukup gencar adalah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Airlangga beserta jajaran pengurus teras Partai Golkar terlihat rajin menyapa kader partai di daerah.

Berita Terkait : Bamsoet Minta Anak Yatim Doakan Agar Indonesia Segera Bangkit

Pengamat Politik Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi, Heru Permana Putra memuji langkah sigap kepemimpinan Airlangga dalam melakukan konsolidasi.

"Secara politik, hal ini merupakan langkah strategis dan antisipatif, pertama-tama untuk memastikan soliditas dukungan daerah terhadap agenda pemerintah pusat. Tapi juga untuk menguatkan kebersamaan kader partai Golkar dari pusat sampai daerah sejak awal bersiap menuju Pemilu 2024," ujar Heru, Rabu (13/4).

Berita Terkait : Airlangga: Startup Tidak Perlu IPO Ke Luar Negeri

Heru menambahkan, terkait peluang Partai Golkar pada pemilu 2024 nanti, kepemimpinan Airlangga memiliki momentum untuk memenangkan pemilu legilstif sekaligus Pilpres 2024.

Alasannya adalah kuatnya persepsi publik terkait kinerja Airlangga dan dukungan Partai Golkar dalam upaya pemulihan ekonomi serta penanganan pandemi.
 Selanjutnya