Dark/Light Mode

Jokowi: Kita Patut Bersyukur, Indonesia Berhasil Wujudkan Pemilu Yang Jujur dan Adil

Jumat, 28 Juni 2019 01:22 WIB
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Jokowi-Maruf memberikan pernyataan usai putusan MK yang menolak seluruh gugatan sengketa Pilpres 2019, di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (27/6) malam. (Foto: Antara)
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Jokowi-Maruf memberikan pernyataan usai putusan MK yang menolak seluruh gugatan sengketa Pilpres 2019, di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (27/6) malam. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Terpilih Jokowi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut serta menyukseskan terselenggaranya pemilu yang jujur dan adil di Indonesia. Termasuk MK, yang dinilai telah memutuskan sengketa Pilpres 2019 dengan adil dan transparan.

"Keberhasilan bangsa Indonesia menyelenggarakan pemilu yang jujur dan adil, patut kita syukuri bersama. Terima kasih kami sampaikan kepada MK, yang telah memutus sengketa Pilpres dengan adil dan transparan,'' kata Jokowi saat memberikan pernyataan di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur bersama Cawapres Terpilih KH Ma'ruf Amin, Kamis (27/6).

Baca juga : Golkar Imbau Seluruh Rakyat Indonesia Bersatu Kembali Dalam Pemerintahan Jokowi-Maruf Yang Terlegitimasi

"Seluruh masyarakat telah menyaksikan proses persidangan di MK yang diselenggarakan secara adil dan transparan. Disaksikan secara langsung oleh seluruh rakyat Indonesia, baik melalui televisi maupun media elektronik lainnya,” imbuh Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta dan Walikota Solo ini juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, yang telah berperan dalam menyelenggarakan pemilu yang jujur dan adil di Tanah Air. “

Baca juga : Telkom, Peringkat Pertama Brand Paling Bernilai di Indonesia dan Peringkat Pertama Telco di Asia Tenggara

Terima kasih kepada KPU, kepada Bawaslu, kepada DKPP yang melalui perannya masing-masing telah sukses memastikan terselenggaranya pemilu yang jujur dan adil,” tutupnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.