Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Prabowo Minta Pendukungnya Tenang dan Percaya Perjuangan Konstitusi

Kamis, 23 Mei 2019 03:30 WIB
Prabowo Minta Pendukungnya Tenang dan Percaya Perjuangan Konstitusi

RM.id  Rakyat Merdeka - Capres 02 Prabowo Subianto meminta para pendukungnya, agar percaya pada perjuangan yang sesuai konstitusi.

"Percayalah kepada pemimpin-pemimpinmu, kita sedang berjuang dengan semua jalur-jalur hukum dan konstitusional," kata Prabowo, melalui video yang diunggah melalui akun Twitter-nya pada Rabu (22/5) malam.

Prabowo juga meminta massa aksi 22 Mei bersikap sabar, dan mendahulukan kepentingan rakyat banyak. "Kita harus ingat kepentingan rakyat banyak, untuk itu saya mohon saudara-saudara selalu tenang, bersikap sabar," katanya.

Baca juga : KPK Minta Sidang Pra Peradilan Sofyan Basir Ditunda Sebulan

Berikut pernyataan lengkap Prabowo:

"Selamat malam saudara-saudaraku khususnya sahabat-sahabat yang ada sekarang di Jakarta, terutama yang saya maksud adalah sahabat-sahabat saudara-saudaraku yang sedang berkumpul di Jakarta untuk menyampaikan aspirasi.

Saudara-saudara sekalian, saya Prabowo Subianto pada malam hari ini sekali lagi saya mohon kepercayaannya agar selalu bertindak dengan arif, dengan sabar, selalu menghindari kekerasan, dan saya kira aksi-aksi walaupun damai sebaiknya bisa berakhir untuk istirahat untuk kita menghadapi besok untuk sahur dan melanjutkan ibadah kita.

Baca juga : Presiden China Puji Semangat Peradaban Asia

Karena itu, saya mohon supaya saudara-saudara kembalilah ke tempat istirahatmu masing-masing, hindari setiap tindakan di luar hukum, kemudian selalu mengalah dan selalu patuh kepada ketentuan hukum. Ini adalah imbauan saya.

Percayalah kepada pemimpin-pemimpinmu, kita sedang berjuang dengan semua jalur-jalur hukum dan konstitusional. Kita harus ingat kepentingan rakyat banyak, untuk itu saya mohon saudara-saudara selalu tenang, bersikap sabar.

Sebaliknya juga saya mohon kepada aparat untuk arif menahan diri, kita semua mencari solusi yang terbaik untuk bangsa. Terima kasih." [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.