Dark/Light Mode

Hadapi Verifikasi Faktual KPU

Partai Keadilan Dan Persatuan Bentuk The Winning Team

Senin, 18 April 2022 07:35 WIB
Ketua Umum PKP Mayjen TNI Mar (Purn) Yussuf Solichien. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum PKP Mayjen TNI Mar (Purn) Yussuf Solichien. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) mempersiapkan strategi matang untuk menghadapi verifikasi faktual dan administrasi yang akan dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU), awal Agustus mendatang.

Pertama, merevitalisasi dengan melakukan pergantian antarwaktu di beberapa ketua bidang pengurus Dewan Pimpinan Nasional (DPN).

Baca juga : Buang Arogansi Dalam Momen Ramadan Dan Perayaan Jumat Agung

“PKP saat ini berjuang bangkit dari keterpurukan suara di Pemilu 2019. Kami terus melakukan konsolidasi dan revitalisasi serta pembenahan organisasi ke dalam,” kata Ketua Umum PKP Mayjen TNI Mar (Purn) Yussuf Solichien dalam keterangannya kepada Rakyat Merdeka.

Pada Kamis (14/4), lanjut Yussuf, PKP telah menggelar Rapat Pleno sekaligus buka bersama para Pengurus DPN di Hotel Grand Cempaka, Jakarta.

Baca juga : Skuad Partai Hanura Bergandengan Tangan

Kedua, pihaknya telah menyiapkan tim terbaik dari kader pusat dan daerah. “Kita juga sudah menyiapkan The Winning Team untuk lolos verifikasi pemilu,” ujarnya.

Mantan Komandan Detasemen Jalamangkara (Denjaka) itu mendorong setiap kader, baik di pusat maupun daerah terus mensosialisasikan partai. Pasalnya, banyak masyarakat Indonesia yang masih belum mengetahui PKP.

Baca juga : Transjakarta Layani Penumpang Hingga Tengah Malam

“Padahal kami bukan partai kemarin sore. Sejak Pemilu 1999 tidak pernah absen dalam Pemilu. Harus bertekad, tim dan seluruh keder capai target lolos verifikasi dan lolos parlemen,” tegasnya.

Ketiga, PKP bakal membentuk organisasi sayap dan badan otonom. Untuk hasil revitalisasi kepengurusan, Laksma TNI (Purn) Faisal Manaf ditugasi menjadi Ketua Pemenangan Pemilu. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.