Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Safari Ramadan

Muzani Sampaikan Terima Kasih Prabowo Untuk Rakyat Jabar

Minggu, 24 April 2022 14:38 WIB
Wasekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani saat silaturahmi dengan ulama, pimpinan ormas, akademisi, dan cendikiawan masyarakat Jawa Barat di Gedung Yayasan Darul Hikam, Bandung, Sabtu (23/4). (Foto: Istimewa)
Wasekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani saat silaturahmi dengan ulama, pimpinan ormas, akademisi, dan cendikiawan masyarakat Jawa Barat di Gedung Yayasan Darul Hikam, Bandung, Sabtu (23/4). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyampaikan pesan Ketua Umum (Ketum) Prabowo Subianto untuk warga Jawa Barat (Jabar). Pesannya, terimakasih atas dukungannya di Pileg dan Pilpres 2019 lalu. Tentunya, komunikasi yang baik harus tetap terjaga.

"Pak Prabowo menyampaikan terima kasih, dukungan masyarakat Jawa Barat hebatnya tiada tara. Harapan dan doa dari para petani, nelayan, pedagang, ulama, habaib, jawara, cendekiawan dan semua telah memperkuat posisinya," ujar Muzani kepada RM.id melalui keterangan tertulis, Minggu (24/4).

Pesan tersebut, disampaikan Muzani saat silaturahmi dengan ulama, pimpinan ormas, akademisi, dan cendikiawan masyarakat Jawa Barat di Gedung Yayasan Darul Hikam, Bandung, Sabtu (23/4).

Wakil Ketua MPR mengamini, Jabar telah memberikan dukungan yang besar di pesta demokrasi lalu. Partai Gerindra, bertanggung jawab menjaga komunikasi yang baik dengan Provinsi ini. Sekalipun, sempat ada pro dan kontra ketika Prabowo masuk ke Pemerintahan Jokowi.

Baca juga : Bulan Ramadan, Yayasan Erick Thohir Aktif Lakukan Kegiatan Bermanfaat Untuk Masyarakat

"Namun, tidak mungkin perbedaan antara 01 dan 02 itu terus dipelihara, karena kita harus menyongsong masa depan. Keputusan itu diambil Pak Prabowo semata-mata hanya untuk menjaga persatuan kesatuan rakyat dan bangsa dan itu kita rasakan sampai saat ini," yakinnya.

Ketua Fraksi Gerindra DPR berpedoman, persatuan dan kesatuan bangsa adalah faktor penting menghadapi persoalan bangsa. Untuk menjaga persatuan, sebutnya,  tidak boleh cepat tersinggung, apalagi dengan mementingkan harga diri dan kepentingan pribadi.

Persatuan sebuah bangsa, tidak mungkin dipelihara jika para pemimpinnya orang-orang yang cepat tersinggung. Harganya dirinya lebih tinggi di atas rata-rata.

"Itulah mengapa Pak Prabowo lebih memilih untuk menjaga persatuan bangsa seusai Pilpres 2019. Pembelahan yang mengancam persatuan bangsa amatlah nyata dan Pak Prabowo tidak mau bangsa ini terbelah, apalagi sampai terjadi pertumpahan darah. Karena itu beliau memutuskan untuk menjaga persatuan ini dengan bersama-sama membangun pemerintah di bawah kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin," kata Muzani.

Baca juga : Safari Ramadan, Telkom Pastikan Kesiapan Infrastruktur Hadapi Ramadan Dan Lebaran

Muzani mengatakan, memang keputusan ini tidaklah populer. Sampai sekarang sering disalahpahami, disalah mengerti, bahkan Prabowo juga sering dimaki sampai dicaci. Tapi itu adalah harga sebuah persatuan dan akhirnya seuasana kondusif terjadi sampai sekarang. Apalagi ketika menghadapi pandemi Covid-19, kerukunan dan kebersamaan sangat dirasakan.

Menilik sejarah, Muzani bercerita kisah serupa dirasakan tokoh bangsa sebelumnya. Bung Karno, memilih meninggalkan Istana Bogor daripada melawan rezim Orde Baru ketika itu. Meskipun kekuatan Soekarnois amatlah memungkinkan untuk melawan.

Demikian juga Presiden Soeharto, memilih mundur ketika desakan demonstran begitu masif memintanya lengser. Padahal, ABRI dan Polri masih berada di belakangnya. Begitupun dengan Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur yang memilih meninggalkan Istana Negara.

Semua itu, katanya, dilakukan untuk tetap menjaga persatuan bangsa dan menghindari pertumpahan darah, agar persatuan bangsa kita yang dibangun susah payah dapat tetap terjaga.

Baca juga : Uniqlo Hadirkan Koleksi Terbaru Untuk Hari Raya

"Semangat itulah yang dilakukan Pak Prabowo. Jabatannya sebagai Menteri Pertahanan bisa digunakan untuk memperkuat pertahanan negara. Sebagai Menhan, beliau tiada henti untuk meperkuat pertahanan negara, apalagi dalam keamanan dunia yang tidak menentu seusai invasi Rusia ke Ukraina. Pertahanan negara amatlah vital bagi keamanan perdamaian suatu negara. Tidak pernah ada suatu negara aman dari gangguan negara lain," tutup Muzani.

Dalam acara ini turut dihadiri Ketua DPD Gerindra Jabar M Taufik Hidayat, anggota DPR Gerindra Sodik Mujahid, Prasetyo Hadi, dan sejumlah anggota DPRD Gerindra Jawa Barat. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.