Dark/Light Mode

Dulu Kecil-kecil Di Tempat Becek, Kini Sudah Bagus-bagus

Puan: Kantor DPC PDIP Harus Jadi Rumah Rakyat, Sekaligus Rumah Perjuangan

Rabu, 27 April 2022 07:40 WIB
Ketua DPP PDIP Puan Maharani saat mengunjungi kader Banteng di Wonogiri, Jawa Tengah, Selasa (26/4). (Foto: Khoirul Umam/RM)
Ketua DPP PDIP Puan Maharani saat mengunjungi kader Banteng di Wonogiri, Jawa Tengah, Selasa (26/4). (Foto: Khoirul Umam/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di sela-sela kunjungan kerjanya di Jawa Tengah sebagai Ketua DPR RI, Puan Maharani menghadiri peletakan batu pertama (groundbreaking) Kantor DPC PDI Perjuangan (PDIP) Wonogiri, Jawa Tengah, Selasa (26/4).

Dalam acara ini, Puan mengingatkan kader Banteng Wonogiri tentang pentingnya menjadikan PDIP sebagai partai modern.

“Salah satu cirinya, partai modern itu punya kantor. Supaya kalau lagi rapat, itu nggak keluyuran kemana-mana. Nggak ke restoran-restoran, atau ke warung makan,” kata Puan menirukan pernyataan Mega di hadapan kader-kader PDIP Wonogiri, Selasa (26/4).

Baca juga : Megawati Ingin Kantor PDIP Yang Baru Jadi Rumah Rakyat

"Saya ingat, dulu sering menemani Ibu Mega ke mana-mana. Kantor-kantor DPC kita itu, dulu banyak yang kecil-kecil kantornya. Ada di gang-gang kecil, becek-becek,” lanjutnya.

Namun, kondisinya kini berbeda. Saat ini, kantor PDIP rata-rata sudah bagus. Termasuk, kantor perwakilan di daerah-daerah.

“Dengan sejarah seperti itu lah, kita jangan pernah lupakan sejarah. Kita bisa sampai di sini, itu karena pengorbanan, perjuangan dan keringat, bahkan darah dari semua struktur partai dari seluruh Indonesia dan kabupaten seluruh Indonesia,” urai Puan.

Baca juga : Demokrat Tuding Pemerintah Kurang Sensitif Sama Rakyat

Perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR ini juga mengingatkan Banteng Wonogiri, agar menjadikan kantor DPC sebagai rumah rakyat. Sekaligus rumah perjuangan, ketika nantinya kantor sudah jadi.

Kantor Cabang PDIP harus menjadi rumah gotong royong untuk membantu rakyat dan membangun bangsa.

"Harus bisa menjadi tempat bagi rakyat, untuk bercerita ke kita, jika mereka memiliki masalah dan membutuhkan bantuan PDI Perjuangan,” tegasnya. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.